Home  /  Berita  /  Olahraga

Presiden FIFA Cetak 2 Gol dan Ibul Cetak Satu Gol Saat Main Bola Bareng

Presiden FIFA Cetak 2 Gol dan Ibul Cetak Satu Gol Saat Main Bola Bareng
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Istimewa)
Selasa, 18 Oktober 2022 23:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Gianni Infantino bermain bola bareng dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Selasa (18/10/2022) malam. Hal ini dilakukan Infantono usai mengunjungi kantor PSSI.

Dalam laga persahabatan bertajuk Fun Football tersebut, tim yang diperkuat oleh Gianni Infantino bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang tergabung dalam tim FIFA PSSI, menang telak dengan skor 5-1 atas lawannya yang terdiri dari beberapa karyawan PSSI. Dar lima gol kemenangan itu dua dicetak Gianni Infantino dan Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mencetak satu gol.

Suasana kondusif dan penuh keakraban terlihat dalam Fun Footbal ini, sekaligus bisa menjadi simbol bangkitnya persepakbolaan Indonesia yang tengah berduka, pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan di awal Oktober lalu, terlebih Indonesia akan menggelar FIFA World Cup U20 tahun 2023 mendatang.

Di sisi lain, Presiden FIFA meminta PSSI untuk tenang menghadapi situasi saat ini. Ia pun meminta badan sepakbola Indonesia yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu untuk fokus melakukan perbaikan agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

"PSSI harus lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Tidak usah fokus terhadap opini orang, namun kita harus fokus bagaimana ke depannya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu itu," kata Gianni Infantino.

Ia pun menegaskan bahwa FIFA akan terus membantu PSSI, terlebih Indonesia akan menggelar FIFA World Cup U20 tahun 2023 mendatang. "FIFA akan stay untuk bekerja sama dengan erat dan akan mendukung PSSI. Fokus pada infrastruktur, manajeman penonton, edukasi untuk memastikan Indonesia siap, tidak hanya untuk FIFA World Cup U20 tahun 2023, namun juga untuk masa depan sepakbola Indonesia," tutur Infantino. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/