Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Hadapi Borneo FC di Leg Kedua Semifinal, Rakhmat Basuki: Ada Energi Positif
Olahraga
10 jam yang lalu
Hadapi Borneo FC di Leg Kedua Semifinal, Rakhmat Basuki: Ada Energi Positif
2
Tampil di Kandang, Borneo FC Lebih Percaya Diri Hadapi Madura United FC
Sepakbola
10 jam yang lalu
Tampil di Kandang, Borneo FC Lebih Percaya Diri Hadapi Madura United FC
3
Cleberson Siap Jalankan Instruksi Demi Tiket Final
Olahraga
10 jam yang lalu
Cleberson Siap Jalankan Instruksi Demi Tiket Final
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Yamaha Segarkan Tampilan XSR 155, Motor Retro dengan Harga Mulai 36 Jutaan

Yamaha Segarkan Tampilan XSR 155, Motor Retro dengan Harga Mulai 36 Jutaan
Senin, 19 September 2022 18:39 WIB

Yamaha lagi-lagi mengeluarkan motor terbarunya untuk para penikmat kendaraan roda dua. Namun, kali ini bukan skuter matik seperti biasanya, tetapi motor sport dengan gaya retro dengan tampilan dan warna terbaru. Apa lagi kalau bukan seri XSR 155.Yamaha XSR harga ditawarkan mulai Rp36 jutaan. Tak tanggung-tanggung, fitur yang dimiliki juga sangat keren.

Seri XSR 155 dengan jenis warna Matte Dark Blue Authentic mengusung tema Wanderlust Nature guna mendukung penikmat motor sport retro yang memiliki hobi berkendara untuk kembali ke alam alias ride to nature. Motor satu ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan pengendaranya untuk menjelajah setiap sudut keindahan berbagai destinasi yang natural. Warna Matte Dark Blue Authentic juga disebutkan menjadi pilihan warna baru mendampingi dua model warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu warna Matte Black dan Matte Silver.

Sedangkan XSR 155 dengan pilihan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary menjadi pelengkap deretan kendaraan roda dua edisi khusus perayaan kiprah Yamaha dalam gelaran balapan Grand Prix selama 60 tahun lamanya. Sebelumnya, produsen telah memakaikan livery ini pada seri MX King 150, All New R15M Connected ABS, R25 ABS, dan All New Aerox 155 Connected ABS

Spesifikasi Yamaha XSR 155

Disebutkan, peluncuran Yamaha XSR 155 dalam dua model terbaru ini menjadi pembuka awal tahun yang baru dalam industri otomotif, khususnya roda dua. Motor satu ini juga disebutkan menjadi pilihan kendaraan yang pas untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berminat pada motor sport klasik dengan teknologi dan fitur masa kini.

Motor sport klasik retro XSR 155 juga menggabungkan nilai budaya warisan tempo dulu dengan kecanggihan teknologi modern masa kini. Desainnya mengusung tema sport heritage yang tak pernah usang karena waktu dengan tambahan berbagai fitur modern untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Tak lupa, performa mesin yang pastinya bertenaga dan andal.

Desain Unik

Salah satu nilai lebih dari Yamaha XSR 155 adalah desainnya yang begitu unik. Anda bisa melihatnya pada bagian tangki dengan bentuk drip-shaped. Lalu, bagian joknya mengusung jok tunggal klasik heritage, dan lampu bagian depan maupun belakang memiliki bentuk bulat dengan teknologi LED yang modern. Tak ketinggalan, LCD digital speedometer dengan gaya retro yang telah didukung dengan Multi Information Display (MID)

Jadi, Anda dapat melihat informasi tentang kendaraan tersebut pada panel. Mulai dari pemakaian bahan bakar, kecepatan, hingga informasi tentang waktu ketika berkendara dengan motor sport retro satu ini. Untuk pilihan warna biru matte authentic, Anda dapat melihat tangki dan spakbor bagian depan yang digabungkan dengan kelir berwarna silver. Sedangkan bagian velg untuk seri warna ini dikombinasikan dengan pilihan warna hitam.

Sementara itu, untuk Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery, desain yang dipakai terinspirasi dari rancangan merah putih yang terdapat pada YZR500 (0W48) yang dipakai oleh juara Kenny Roberts pada ajang Grand Prix kelas 500 cc tahun 1980 silam. Pada seri XSR 155 ini, desain tersebut bisa Anda cermati pada bagian speedblock berwarna merah dengan strope hitam di bagian bodi kendaraan.

Tak ketinggalan, velg untuk seri Livery Grand Prix dipilih warna emas yang membuat kesan Livery semakin menonjol. Selain menambah nuansa keren, trendy, dan sporty pada kendaraan tentunya.

Suspensi dan Fitur Lainnya

Tak hanya itu, Yamaha XSR 155 juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah Assist and Slipper Clutch. Fitur Assist akan membuat pemakaian bagian kopling kendaraan menjadi lebih ringan ketika Anda menarik tuasnya. Sementara itu, fitur Slipper Clutch memiliki fungsi penting untuk mencegah roda bagian belakang mengalami selip ketika Anda harus melakukan engine brake.

Lalu, bagian suspensi motor yang sudah menggunakan suspensi jenis Up Side Down atau USD. Model suspensi ini tidak hanya menawarkan kesan kokoh dan gagah pada motor, tetapi juga ikut meningkatkan performa dan pengoperasian yang menjadi lebih mudah ketika digunakan untuk mengaspal di jalanan Indonesia.

Beralih pada bagian ban, seri XSR 155 telah memakai jenis ban dual purpose yang memang didesain untuk berbagai kondisi jalanan. Ban bagian depannya berukuran 110/70 dan bagian belakangnya berukuran 140/70.

Mesin Mumpuni

Membicarakan bagian mesin, Yamaha XSR 155 tentunya tidak lepas dari mesin dengan kapasitas 155 cc, Fuel Injection, SOHC, dan 4 langkah pendingin cairan yang telah ditunjang dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Adanya teknologi tersebut akan membuat torsi menjadi lebih merata untuk satu kali putaran mesin.

Tak hanya itu, dukungan mesin tersebut membuat Yamaha XSR 155 ini menawarkan akselerasi yang begitu mumpuni dengan kecepatan hingga 125 kilometer per jam. Hal tersebut tentu saja menjadi nilai keunggulan lain dari kendaraan retro sport satu ini.

Berapa Harganya?

Yamaha XSR 155 untuk pilihan model Matte Dark Blue Authentic ditawarkan mulai harga Rp36 jutaan untuk on the road Jakarta. Sedangkan untuk seri XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery ditawarkan dengan harga mulai dari Rp37 jutaan untuk on the road Jakarta.

Tertarik ingin memiliki kendaraan sport retro heritage besutan Yamaha ini? Cek harga dan langsung beli di dealer terdekat dengan lokasi Anda. Namun, Anda juga bisa melakukan pembelian lebih mudah di e-commerce favorit, salah satunya Blibli. Semoga bermanfaat.

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/