Home  /  Berita  /  Olahraga

Mahasiswa-Mahasiswi FIK UNNES Sebut Menpora Amali Tokoh Pembaharu Olahraga

Mahasiswa-Mahasiswi FIK UNNES Sebut Menpora Amali Tokoh Pembaharu Olahraga
Mahasiswa-mahasiswi FIK UNNES memberikan ucapan selamat. (Foto: Humas Kemenpora)
Sabtu, 20 Agustus 2022 20:40 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SEMARANG - Kejadian menarik menghiasi acara jumpa pers Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Prof. DR. Zainudin Amali SE, M.Si usai pengukuhan gelar Profesor Kehormatan Bidang Ilmu Kebijakan Olahraga (Sport Policy) dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK UNNES) di Auditorium Prof Wuryanto UNNES Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022).

Sebanyak 7 mahasiswa/mahasiswi menyambangi Menteri asal Partai Golkar ini. Sembari menyerahkan setangkai bunga mawar berwarna merah dan putih dalam genggaman, mereka yang mewakili rekan-rekannya dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES mengucapkan selamat.

Tidak hanya itu saja. Salah satu juru bicaranya, Shamara Hanin Khanza menyebut Menpora Amali sebagai Tokoh Pembaharuan Olahraga Indonesia.

"Maaf pak menyela, selamat atas gelar profesornya. Bapak memang layak menyandang gelar Profesor kehormatan ini. Kami sebagai mahasiswa sekaligus masyarakat olahraga sangat berterima kasih bapak sudah memberikan banyak perubahan di dunia olahraga Indonesia," kata Shamara yang juga atlet handball Jawa Tengah ini.

"Dan, kami sepakat memberikan julukan bapak sebagai Tokoh Pembaharu Olahraga Indonesia," tambahnya.

[IMAGE-1]

Mendapat ucapan selamat dari para mahasiswa-mahasiswi FIK UNNES, Menpora Amali langsung melepas senyum sembari mengucapkan,"Terimakasih ya. Kita akan sama-sama di UNNES terus." ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/