Home  /  Berita  /  Olahraga

Charity Golf Tournament IKA UNS 2022 Dibuka Menpora Amali

Charity Golf Tournament IKA UNS 2022 Dibuka Menpora Amali
Menpora Amali saat hendak melakukan pemukulan bola asap pada Charity Golf Tournament IKA UNS 2022. (Foto: Humas Kemenpora)
Minggu, 24 Juli 2022 15:41 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Charity Golf Tournament Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta (IKA UNS) Tahun 2022 dibuka secara resmi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Pembukaan turnamen golf ini ditandai dengan pemukulan bola asap oleh Menpora Amali, bersama Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

"Pagi ini untuk golf bersama IKA UNS, sebagaimana permintaan panitia saya mendoakan semuanya bisa hole in one," kata Menpora Amali semangat saat membuka Charity Golf Tournament IKA UNS di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali juga mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga tak terkecuali dalam olahraga golf.

"Semua doanya untuk yang terbaik. Dan terakhir silakan bermain dengan enjoy dan gembira serta junjung tinggi sportivitas," tutur Menpora Amali.

"Selamat menikmati golf gembira untuk IKA UNS. Dengan bacaan basmallah saya nyatakan dimulai golf gembira IKA UNS," pungkas Menpora Amali.

Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho sampaikan terima kasih atas kedatangan Menpora Amali yang sekaligus membuka acara golf ini. Menurutnya, kedatangan Menpora Amali sebagai bentuk dukungan terhadap dunia olahraga.

"Saya sangat senang sekali, ini juga menunjukkan bahwa kepedulian Menpora Amali terhadap dunia olahraga khususnya olahraga golf ini sangat bagus dan luar biasa," kata Prof. Jamal.

Kegiatan seperti ini lanjutnya, biasanya dilaksanakan rutin setiap tahun, karena pandemi Covid-19 kemarin sempat terhenti dan tahun 2022 ini baru dimulai kembali.

"Beberapa saat yang lalu waktu beliau di Solo, saya juga meminta kepada Pak Menteri agar Pak Menteri kerso untuk membuka acara IKA UNS Golf Tournament ini yang sempat terhenti. Dan alhamdulillah Pak Menteri senang dan hari ini hadir dengan membangkitkan semangat akan pentingnya berolahraga," pungkas Prof. Jamal. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/