Home  /  Berita  /  Bukittinggi

Peringati Hari Bumi, Pemko Bukittinggi dan Novotel Bersihkan Sampah Plastik Dalam Kota

Peringati Hari Bumi, Pemko Bukittinggi dan Novotel Bersihkan Sampah Plastik Dalam Kota
Aksi bersihkan Sampah Kota Peringati Hari Bumi. (antara/alfatah)
Minggu, 29 Mei 2022 05:36 WIB

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat bekerjasama dengan Hotel Novotel sebagai bagian dari Accord Management, membersihkan sampah plastik yang berada dalam kota dalam rangka memperingati Hari Bumi, Sabtu.

GM Hotel Novotel Bukittinggi, Yon Hendri di Bukittinggi, Sabtu (28/5/2022) mengatakan kegiatan peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bumi ini serentak dilaksanakan oleh seluruh grup Accord Hotel Management se-dunia.

"Dengan tema No more single use plastic, artinya upaya untuk mencanangkan, tidak ada pemborosan dan penggunaan plastik sehingga bumi aman dari sampah yang tidak bisa dihancurkan," kata dia.

Kegiatan dimulai dari pelataran Jam Gadang hingga seluruh jalanan pusat kota di Bukittinggi yang dilakukan oleh puluhan ASN dari Dinas Lingkungan Hidup bersama karyawan Novotel.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, Aldiasnur mengapresiasi langkah dan kepedulian Novotel terhadap kebersihan kota.

Pemkot melalui DLH mengucapkan terima kasih pada Accord Management yang telah menginisiasi kegiatan yang memang sinergi dengan misi Pemkot Bukittinggi, Hebat dalam sektor lingkungan.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan, mengurangi penggunaan plastik dalam kegiatan sehari hari, langkah Accord Management, yang di Bukittinggi ada Novotel yang menjadi bagiannya, memang sangat kita apresiasi karena memang seluruh dunia, termasuk Bukittinggi, tengah mengupayakan bagaimana mengurangi sampah plastik ini,” ujarnya.

Kadis LH memaparkan, Bukittinggi dalam hari libur lebaran lalu, menghasilkan 1157 ton sampah dengan 48 persen merupakan sampah plastik.

"Dengan kegiatan ini, tentu akan berdampak pada kesadaran masyarakat untuk memperkecil produksi sampah khususnya sampah plastik di Bukittinggi, ini merupakan investasi untuk anak cucu ke depan, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, generasi yang sehat," katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Bukittinggi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/