Home  /  Berita  /  Pasaman Barat

Tambah Daya Tarik, Tiga Lokasi Wisata di Pasaman Barat Gelar Festival Budaya

Tambah Daya Tarik, Tiga Lokasi Wisata di Pasaman Barat Gelar Festival Budaya
Pantai Maligi Pasaman Barat.
Rabu, 04 Mei 2022 18:24 WIB
SIMPANG EMPAT - Lebaran Idul Fitri tahun ini, Sumatera Barat khususnya Pasaman Barat menjadi tujuan utama mudik dan berwisata untuk mengisi waktu liburan. Sebagai upaya menambah daya tarik, tiga tempat wisata di Pasaman Barat juga menggelar festival budaya yang juga diisi dengan pameran produk UMKM.

Tiga objek wisata di Kabupaten Pasaman Barat yang menggelar Festival Budaya adalah Muaro Sasak, Pantai Maligi dan Pantai Sikabau.

"Pertunjukan seni dan budaya itu juga merupakan salah satu upaya warga setempat melestarikan seni dan budaya yang ada,'' kata Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat Decky H Sahputra di Simpang Empat, Rabu (4/5/2022).

Di Pantai Barangin Maligi mengusung tema Maligi Batagak. Kegiatannya dimulai dari tanggal 3 sampai tanggal 8 Mei 2022. "Selain pameran UMKM juga diadakan senam dan lomba menyanyi minang atau solo song," katanya.

Kemudian di Pantai Muaro Sasak juga diadakan berbagai macam kegiatan diantaranya lomba karuang basiba, parade tari tradisional, parade tari kreasi modern dan lomba lagu Minang.

"Kegiatan ini akan dimulai besok Kamis (5/5) yang diadakan oleh Kelompok Sadar Wisata Khatulistiwa dengan Dinas Pariwisata," sebutnya.

Selanjutnya pentas seni dan budaya juga diadakan di Pantai Sikabau Kecamatan Parit Koto Balingka yang telah dimulai sejak kemarin, Selasa (3/5).

Menurutnya pentas seni dan budaya ini diadakan dalam rangka mengisi libur lebaran dan menghibur para perantau yang pulang kampung saat Idul Fitri.

"Kita juga ingin melestarikan seni dan budaya yang ada. Mudah-mudahan melalui pentas seni dan budaya ini bisa meningkatkan kecintaan kita kepada seni dan budaya lokal yang ada," harapnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Pasaman Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/