Home  /  Berita  /  Pasaman Barat

Destinasi Pohon Seribu Sasak Terfavorit di Pasaman Barat

Destinasi Pohon Seribu Sasak Terfavorit di Pasaman Barat
Objek Wisata Pohon Seribu Sasak, Pasaman Barat, Sumatera Barat.
Rabu, 04 Mei 2022 16:21 WIB
SIMPANG EMPAT - Objek wisata Pohon Seribu Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menjadi tujuan terfavorit wisatawan di daerah tersebut.

"Belasan ribu pengunjung sudah memadati kawasan pohon seribu sejak kemarin atau sejak hari kedua lebaran," kata anggota tim monitoring objek wisata dari kelompok kerja geopark Dinas Pariwisata Pasaman Barat Ruswan Dedison di Simpang Empat, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya selain objek wisata pohon seribu, objek wisata Muaro Sasak, objek wisata Maligi dan Sikabau juga menjadi tempat favorit pengunjung.

"Kami memperkirakan beberapa hari kedepan tingkat kunjungan ke sejumlah objek wisata akan terus meningkat," katanya.

Ketua karcis atau tiket objek wisata pohon seribu Wegi mengatakan dari jumlah tiket yang beredar pada Selasa (3/5) kemarin mencapai 12 ribu lebih.

"Untuk hari ini masih belum direkap dan kemungkinan jumlah kunjungan terus meningkat," katanya.

Di objek wisata Muaro Sasak tiket yang beredar satu hari kemarin mencapai 1.000 lebih dan di objek wisata Maligi juga 1.000 orang.

"Mudah-mudahan pengunjung terus meningkat sampai berakhir libur lebaran," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat Decky H Sahputra mengimbau kepada pengunjung untuk melapor jika ada ditemukan pungutan liar atau premanisme di objek wisata.

"Kita ingin mulai tahun ini pengunjung bisa melaporkan jika ada pungutan liar dan aksi premanisme ke nomor yang telah kami sebarkan. Kita ingin lebaran sehat dan lebaran nyaman di objek wisata yang ada," sebutnya.

Ia mengatakan jika ada yang terkena pungutan liar atau premanisme saat libur lebaran silahkan laporkan dengan membuka www.tuahtalamau.com.

Kemudian di hotline Dinas Pariwisata Pasaman Barat di nomor 0811664471 dan di Tuah Talamau.com pada nomor 081363855718.

Selanjutnya ia menyebutkan untuk lokasi objek wisata di Pohon Seribu Sasak dapat diperoleh di posko pemuda pondok, Simpang Kampung Nelayan dan Simpang Jalan dari Koto Baru.

Di Muaro Sasak tiket dapat diperoleh di TPI lama dan jika ke Maligi bisa tiket diperoleh di jembatan Sasak Bancah Galinggiang dan di Leter T.

Pihaknya telah menetapkan harga tiket masuk untuk dewasa Rp10 ribu, anak-anak Rp5 ribu, parkir roda dua Rp3 ribu, parkir roda empat Rp5 ribu dan parkir roda enam Rp10 ribu. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Pasaman Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/