Home  /  Berita  /  Peristiwa

Dorce Meninggal, Erick Thohir: Indonesia Telah Kehilangan Sosok Bunda yang Sangat Disayangi

Dorce Meninggal, Erick Thohir: Indonesia Telah Kehilangan Sosok Bunda yang Sangat Disayangi
Menteri BUMN Erick Thohir, Saat menjenguk Dorce Gamalama di RSPP beberapa waktu lalu. /Twitter Erick Thohir
Rabu, 16 Februari 2022 17:14 WIB

JAKARTA - Artis senior Indonesia, Dorce Gamalama meninggal dunia pada usia 58 tahun pada Rabu, 16 Februari 2022 pukul 7.30 WIB karena Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan ucapan belasungkawa dan dirinya tak menyangka Dorce Gamalama yang ia panggil Bunda, akan pergi dalam waktu yang begitu singkat.

Dalam unggahannya di instagram @erickthohir, Selasa, 16 Februari 2022, Erick Thohir mengakui pernah menjenguk Dorce Gamalama di RSPP saat almarhumah sakit. "Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayang," ujar Erick, Rabu (16/2/2022).

"Bunda Dorce Gamalama tutup usia diusia 58 tahun. Beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi beliau di RSPP dan berbagi canda tawa, tidak menyangka bahwa akan ditinggal dalam waktu singkat.n Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima, dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin,".

Seperti diketahui, kepergian Dorce Gamalama, dibenarkan oleh salah satu sahabatnya Hetty Sunjaya yang dihubungi lewat saluran telepon oleh awak media. "Iya benar (Dorce meninggal) jam setengah delapan pagi tadi, di RS Simpruk," kata Hetty Sunjaya.

Meski diketahui, bahwa sebelumnya Dorce Gamalama kerap bolak-balik bolak-balik ke rumah sakit karena kondisinya yang drop.

Namun, Hetty Sunjaya menjelaskna bahwa sahabatnya itu meninggal dunia karena Covid-19. "Jadi meninggalnya karena Covid. Jadi ga dibawa pulang, jadi dikemasnya disana di rumah sakit," tutur Hetty Sunjaya.

Hetty Sunjaya pun menjelaskan bahwa Dorce Gamalama telah menjalani perawatan di rumah sakit selama hampir satu minggu akibat sakit diabetes dan komplikasi.

Dorce Gamalama yang memiliki nama lahir Dedi Yuliardri, lahir di Solok, Sumatra Barat, 21 Juli 1963. Kini salah satu artis legenda Indonesia serba bisa itu sudah terbaring tenang di Pemakamam TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur. Selamat Jalan Bunda Dorce Gamalama.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Umum, Peristiwa, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/