Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Aditya dan Novendra Melejit, Temur Kuybakarov Terlempar dari Klasemen Sementara
Olahraga
21 jam yang lalu
Aditya dan Novendra Melejit, Temur Kuybakarov Terlempar dari Klasemen Sementara
2
Sejarah Baru Perjalanan Sepakbola Indonesia Diawali Keputusan Iwan Bule Pilih Shin Tae-yong
Olahraga
14 jam yang lalu
Sejarah Baru Perjalanan Sepakbola Indonesia Diawali Keputusan Iwan Bule Pilih Shin Tae-yong
3
Jelang Hadapi Uzbekistan, Ini Pesan Iwan Bule Kepada Timnas U 23 Indonesia
Olahraga
13 jam yang lalu
Jelang Hadapi Uzbekistan, Ini Pesan Iwan Bule Kepada Timnas U 23 Indonesia
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Menpora Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi Atas Apresiasi Perjuangan Atlet Indonesia

Menpora Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi Atas Apresiasi Perjuangan Atlet Indonesia
Menpora Zainudin Amali dan Presiden Jokowi. (Dok. Kemenpora)
Jum'at, 13 Agustus 2021 13:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BOGOR - Menpora Amali mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah berkenan menerima kontingen Indonesia dan menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade 2020 Tokyo di Istana Bogor, Jawa Barat, (13/8/2021).

“Pada pagi hari ini bapak presiden berkenan menerima kontingen Indonesia perwakilan dari para atlet dan pelatih. Untuk itu, atas nama kontingen kami menyampaikan terimakasih atas perkenan bapak presiden,” ujar Amali.

Dalam laporannya, Menpora Amali menyampaikan bahwa Indonesia mengirim 28 atlet dan mengikuti 8 cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020. "Kita mengirimkan 28 atlet dan 26 official dan mengikuti 8 cabang 0lahraga, bulutangkis, angkat besi, panahan, atletik, selancar, menebak, dayung dan renang. Dari perolehan yang didapatkan kita mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu ," ujarnya.

Menpora Amali mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada saat memberikan bonus kepada para atlet yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus diberikan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu peraih medali emas di nomor ganda putri cabang olahraga bulutangkis sebesar Rp 5.5 miliar. Kemudian Eko Yuli Irawan peraih perak di nomor 61kg putra mendapatkan Rp 2.5 miliar.

Sedangkan Windy Cantika Aisyah menjadi penyumbang medali pertama dengan torehan perunggu di cabang olahraga angkat besi nomor 49kg putri, Rahmat Erwin Abdullah di cabang olahraga angkat besi di kelas 73kg putra peraih medali perunggu, dan tunggal putra di cabang bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting peraih medali perunggu, masing-masing mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar. Bagi atlet yang tidak meraih medali serta pelatih juga diberikan bonus.

Perolehan medali emas dari ganda putri Indonesia yang didapat pada Olimpiade Tokyo disebut Presiden Jokowi sebagai lanjutan tradisi di Olimpiade Rio De Janeiro 2016. "Medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri, ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade Rio 2016," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun bangga atas perjuangan, kerja keras yang telah dilakukan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. "Alhamdulillah, saudara-saudara telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat. Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Olimpiade Tokyo 2020," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi atas raihan medali di Olimpiade Tokyo 2020. "Saya mengapresiasi hasil dari medali yang telah di raih baik emas oleh oleh ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih perak oleh oleh Eko Yuli Irawan di nomor 61kg putra,' ujarnya.

"Peraih medali perunggu oleh Windy Cantika Aisyah dari cabang olahraga angkat besi nomor 49kg putri, Rahmat Erwin Abdullah dari cabang olahraga angkat besi di kelas 73kg putra dan tunggal putra di cabang bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting," tambahnya.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan official. "Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial, Chef de Mission, duta besar RI untuk Kerajaan Jepang serta berbagai pihak yang telah mensukseskan perhelatan besar ini," jelasnya.

Ia melanjutkan, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus untuk peraih medali emas Rp 5.5 miliar. Kemudian peraih medali perak, sebesar Rp 2.5 miliar dan peraih medali perunggu sebesar Rp 1.5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih dan juga para atlet non peraih medali.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan dan dapat menjadi dorongan serta motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tutupnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/