Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tinjau Latihan Capaska 2021, Menpora: Serius, Fokus dan Konsentrasi

Tinjau Latihan Capaska 2021, Menpora: Serius, Fokus dan Konsentrasi
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi latihan Capaska 2021. (Dok. Kemenpora)
Rabu, 11 Agustus 2021 16:03 WIB

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta seluruh Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) 2021 tetap semangat dalam menjalani latihan dan terus menjaga kesehatan. Hal itu sangat penting mengingat kesempatan menjadi pasukan pengibar bendera pusata itu sangat langka.

“Beberapa hari lagi Anda akan bertugas dan pesan saya sebagaimana saat saya membuka diklat ini saya sampaikan bahwa kalian adalah orang-orang terpilih dari sekian banyak orang, banyak berkeinginan, banyak yang meminta seperti kalian ini tapi belum berkesempatan,” kata Amali saat meninjau latihan Capaska 2021 di Diklat Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021).

"Kalian yang sekarang ini yang punya kesempatan saya harapkan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ikut tahapan demi tahapan dengan serius, fokus dan konsentrasi dan juga karena sekarang situasi masih dalam pandemi yang paling penting adalah jaga kesehatan,” lanjutnya.

Amali juga mengakui dirinya sudah mendapat laporan tentang keseriusan Capaska dalam menjalani latihan. "Adik-adik sekalian terima kasih Anda sudah melakukan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, tadi saya dapat laporan dari para pembina semua disiplin, semua ikut arahan dari pembina dan pelatih,” ungkapnya.

Kepada para Pembina dan Pelatih, Menpora juga meminta untuk menambah porsi penguatan mental, karena itu pada akhirnya akan menentukan di hari pelaksanaan tugas yang sebenarnya.

"Kepada Pembina dan khususnya Pelatih untuk meningkatkan kekuatan mental. Tadi baru berhadapan dengan satu Menteri saja masih kelihatan sedikit grogi. Saya minta ada ketenangan, jangan ada beban, nanti juga jutaan mata itu di televisi, tidak langsung, bawa suasana seperti saat latihan ini," ujarnya.

Setelah menjalani latihan sejak awal Agustus, sebanyak 68 putra-putri Capaska 2021 yang berasal dari 34 Provinsi dijadwalkan akan menjalani pengukuhan di Istana pada 12 Agustus 2021. Jadwal pengukuhan yang biasa dilakukan dua hari sebelum hari H disepakati tahun ini dimajukan mengingat kesibukan Presiden Joko Widodo.

“Selamat untuk kalian, masih ada beberapa tahapan sampai tanggal 17, jangan lupa berdoa dengan keyakinan masing-masing. Saya sebagai Menpora bersama-sama kalian, kami semuanya menyertai kalian dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada kalian,” katanya.

Dalam kesempatan, perwakilan Capaska secara bergantian, yakni Aldi Syahputra dari Aceh, Haafiz Habibullah dari Jatim, Cyanda Ravoella Johanes dari Sulut, Falentina Nafurbenan dari Papua Barat, dan M Bimantara Widyanto dari Sumbar, menyampaikan harapan serta mohon doa restu agar sukses dan lancar dalam menjalankan tugasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/