Home  /  Berita  /  Umum

5 Ribu Masker dari BPBD Siap Didistribusikan Forum Pekanbaru Kota Bertuah

5 Ribu Masker dari BPBD Siap Didistribusikan Forum Pekanbaru Kota Bertuah
Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah saat menerima bantuan masker dari BPBD Kota Pekanbaru. (Foto: Istimewa)
Kamis, 08 Juli 2021 15:32 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Dalam rangka hari jadi ke-8 Forum Pekanbaru kota Bertuah, berbagai kegiatan sosial siap digelar. Salahsatunya adalah pembagian masker bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

Forum yang dikenal getol menggelar aksi sosial itu, sudah menyiapkan program khusus untuk memperingati hari jadinya. Salahsatunya adalah baktis sosial, pembagian sembako dan masker.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril usai menerima bantuan 5 ribu masker dari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Kamis (08/7/2021) di Pekanbaru.

"Kami telah mengagendakan membagikan puluhan ribu masker ke beberapa sekolah, pasar tradisional dan lingkungan masyarakat kota dan luar Pekanbaru," ujar Masril kepada GoNews.co.

"Forum Pekanbaru Kota Bertuah dalam memperingati hari jadi yang ke 8 ini, juga mengagendakan bakti sosial ke rumah-rumah ibadah, seperti masjid, musola, dan gereja yang ada di kota Pekanbaru," sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan bakti sosial berupa santunan untuk anak yatim dan fakir miskin yang ada di Kota Pekanbaru. "Membantu anak yatim dan fakir miskin juga tak luput dari perhatian kita," tandasnya.

Masril berharap, baksos yang akan dilaksanakan nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat serta bisa membantu, apalagi di hari yang sangat sulit dengan adanya Covid-19 saat ini. "Semoga semua yang kita agendakan bermanfaat khususnya di masa pandemi Covid-19," tandasnya.

Terkait dengan kasus lonjakan Covid khusunya di Riau, Forum Pekanbaru Kota Bertuah juga sudah melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Bahkan, Forum ini secara langsung pernah diminta Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, agar dapat bersinergi dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru. Pasalnya, ia melihat bahwa forum tersebut beranggotakan berbagai profesi.

"Pesan saya agar terus bersinergi membantu Pemko Pekanbaru, terutama dalam masa pandemi Covid-19, agar kita senantiasa bersama menyukseskan vaksinasi sebagai ikhtiar untuk terbebas dari Covid-19," ujarnya saat audiensi bersama Forum Pekanbaru Kota Bertuah awal tahun lalu.

Wawako menilai, dari pemaparan yang disampaikan oleh ketua umum forum, program yang dijalankan sudah bagus seperti program sosial, program pendidikan, termasuk program untuk lingkungan.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/