Home  /  Berita  /  Umum

PPKM Darurat Tangsel: Mall 'Tutup', Layanan Adminduk Tetap Buka

PPKM Darurat Tangsel: Mall Tutup, Layanan Adminduk Tetap Buka
Suasana pelayanan Adminduk di lantai II Mall Teko (Teras Kota), Tangsel, Banten, Senin (5/7/2021). (foto: dzulfiqar)
Senin, 05 Juli 2021 15:17 WIB
JAKARTA - Mall Teras Kota di BSD, Tangsel (Tangerang Selatan) 'ditutup' sesuai ketentuan PPKM Darurat. Tapi layanan Adminduk di lantai dua mall tersebut tetap dibuka.

Pantauan GoNEWS.co pada Senin (5/7/2021) siang atau hari ke-3 PPKM Darurat, tak kurang dari 8 pemohon tengah berada di pusat layanan Adminduk di Mall Teko. Mereka duduk berjarak sesuai protokol kesehatan. Tampak dua orang petugas dukcapil tengah bertugas siang itu.

Bagi warga yang telah rampung pengurusan dokumen kependukannya (seperti KK) dan ingin melakukan pencetakan, tinggal menempelkan barcode di mesin ADM (anjungan Dukcapil mandiri). Tanpa perlu mengantre, KK baru langsung dicetak gratis.

"Tak perlu ditempel, Pak. Cukup diarahkan saja barcode-nya ke sensor. Layar HP Bapak juga diatur terang terlebih dahulu" kata seorang petugas membantu warga yang baru pertama kali menggunakan mesin ADM.

Seketika, mesin tersebut mengeluarkan KK baru dan warga yang bersangkutan langsung meninggalkan lokasi. "Terima kasih," ujarnya.

Pusat layanan Adminduk di Mall Teko juga melayani pencetakan KTP-el. Seorang wanita yang berpapasan dengan GoNEWS.co di lift menuturkan, pencetakan KTP-el dirinya berlangsung mudah dan cepat.

"Oke lah pelayanan Adminduk sekarang," kata dia.

Sebagai informasi, selain akses ke pusat layanan Adminduk, pihak mall juga membuka akses ke penjual pangan dan obat. Suasana di dalam mall gelap, lantaran lebih banyak outlet yang tutup, sementara transaksi outlet yang buka juga terpantau dilakoni oleh Ojol (ojek online).***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/