Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Persela Lamongan Jalani Latihan Adaptasi Terlebih Dulu

Persela Lamongan Jalani Latihan Adaptasi Terlebih Dulu
Selasa, 08 Juni 2021 02:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution

LAMONGAN – Persela Lamongan mulai menyiapkan program latihan yang padat jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Setelah memulai latihan perdana pada Sabtu (5/6/2021) sore lalu, tim yang kini dikomandoi Iwan Setiawan itu bakal digeber dengan latihan adaptasi dan regeneration, dilanjutkan dengan program game dan evaluasi.

Dia sudah menyiapkan rangkaian menu latihan bagi Ahmad Bustomi dkk. Menurutnya, di pekan pertama ini setelah libur, dia akan membawa para pemain beradaptasi terlebih dahulu. “Hari ini seperti fokus kami pada minggu ini. Pertama adaptasi dan regeneration, terus yang kedua game dan evaluasi,” ujarnya.

Menurut Iwan Setiawan, setelah melalui menu tersebut, maka para pemain akan menjalani conditioning test. Sehingga, dia bisa melihat sejauh mana kondisi tim.

“Kami ada game dan evaluasi. Dari game ini dan program besok (Selasa) sama, di sinilah titik awal kami akan membuat program,” bebernya.

Mantan pelatih Borneo FC itu mengatakan, pekan ini dia bisa menentukan apa saja yang akan dilakukan atau diberikan kepada pemain. Dari mana bisa start, dia mencontohkan seperti selepas latihan kondisi pemain menjadi sorotan. “Tadi dari 2x40 menit, di 20 menit yang ketiga intensitas sudah menurun,” ucapnya.

Alhasil, fisik para pemain pun jadi sorotan. Sebab, kondisi pemain tidak maksimal sebelum game ketiga usai. “Mudah-mudahan itu jadi bahan dan dari bahan itu, kami bisa memperbaiki,” ujar Iwan Setiawan.

Laskar Joko Tingkir sendiri terhitung kalah start dari sejumlah klub lain. Praktis, tim ini baru dua kali latihan usai Piala Menpora 2021 lalu dan kompetisi tersisa sebulan lagi. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww