Home  /  Berita  /  Umum

Lewat Baznas, UAH Salurkan Rp6,3 Miliar 'Duit Rakyat' untuk Pelajar Palestina

Lewat Baznas, UAH Salurkan Rp6,3 Miliar Duit Rakyat untuk Pelajar Palestina
Ustadz Adi Hidayat saat menyerahkan donasi khusus untuk beasiswa pelajar Palestina kepada Baznas RI di Jakarta, Rabu (2/6/2021). (foto: ist./baznas ri)
Kamis, 03 Juni 2021 11:49 WIB
JAKARTA - Ustadz Adi Hidayat alias UAH menyalurkan donasi dari rakyat Indonesia sebesar Rp6.307.205.389,54 yang dikhususkan untuk beasiswa pelajar Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyerahan secara simbolis diberikan UAH kepada Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad yang disaksikan oleh para Pimpinan BAZNAS dan LazisMu di Kantor Baznas RI di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Kemuhasan Baznas menyebut, dana tersebut diperoleh dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Yayasan MIRA (Ma'had Islam Rafi'ah Akhyar) dan nantinya diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) sebagai mitra pengelola program.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Adi Hidayat karena telah memercayakan penyaluran donasi untuk beasiswa pelajar Palestina kepada Baznas. Hal ini tentu membantu penguatan Baznas sebagai amil zakat pemerintah dalam hal membantu program pendidikan untuk masyarakat Palestina," ujar Prof. Noor dalam kesempatan tersebut sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari rilis Baznas, Kamis (3/6/2021).***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Umum
wwwwww