Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Indonesia Buka Pendaftaran Komponen Cadangan Pertahanan

Indonesia Buka Pendaftaran Komponen Cadangan Pertahanan
Barcode pendaftaran komponen cadangan pertahanan negara. (Gambar: tangkapan layar situs komcad.kemhan.go.id)
Minggu, 30 Mei 2021 12:00 WIB
JAKARTA - "Wahai generasi muda Indonesia, di mana pun kamu berada, apa pun agama dan suku mu, siapa pun kamu, apa pun profesi mu, bergegaslah! Negara membutuhkan mu. Segera daftarkan dirimu!" bunyi seruan yang dipublikasikan Negara Republik Indonesia melalui situs internet https://komcad.kemhan.go.id/ dalam menjaring komponen cadangan pertahanan.

Dalam video yang dilihat GoNEWS.co pada Minggu (30/5/2021) itu, Direktur Sumber Daya Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Brigjen TNI Fahrid Amran mengatakan, "Berbakti dalam komponen merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara dalam upaya pembelaan dan pertahanan negara, untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan komponen utama,".

Senada, Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha mengatakan, "Komponen cadangan pertahanan Negara Republik Indonesia terlatih, teruji, dan terpercaya. Salam Bela Negara!".

Pantauan GoNEWS.co, situs internet itu memuat setidaknya 4 menu. Pertama, tombol 'video cara mendaftar Komcad'. Kedua, tombol 'waktu dan lokasi pendaftaran'. Ketiga, tombol 'mulai pendaftaran'. Keempat, tombol 'contoh dokumen pendaftaran'.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Pemerintahan
wwwwww