Home  /  Berita  /  Olahraga
Turnamen Bulutangkis Spain Masters 2021:

Shesar dan Chico Kompak ke Babak Kedua

Shesar dan Chico Kompak ke Babak Kedua
Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PP PBSI)
Rabu, 19 Mei 2021 22:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Dua wakil tunggal putra Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar ajang bulutangkis Spain Masters 2021. Hasil itu mereka dapat usai berhasil meraih kemenangan di babak 32 besar pada Rabu (19/5/2021).

Shesar Hiren Rhustavito terlebih dahulu lolos setelah menang atas rekan senegara, Ihsan Maulana Mustofa dengan skor ketat 21-18, 22-20. Lalu disusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang menuntaskan perlawanan B. R. Sankeerth asal Kanada 21-15, 21-11.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina MarĂ­n hari Rabu (19/5) pagi waktu setempat, Shesar mendapat perlawanan ketat dari juara Indonesia Masters Super 100 tahun 2018, Ihsan Maulana Mustofa.

Kejar-mengejar terus terjadi terutama di gim kedua. Bahkan Shesar yang akrab dipanggil Vito ini sudah match point 20-16 harus kembali bekerja keras usai Ihsan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Di poin genting ini, Vito akhirnya merebut dua poin kemenangan.

"Pertandingan hari ini berjalan seru, karena Ihsan juga bermain bagus. Alhamdulillah saya bisa menang walaupun tadi di akhir gim kedua banyak membuang poin. Agak kurang tenang sedikit," ujar Vito.

"Saya juga masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kemarin hanya punya waktu 50 menit untuk tes lapangan jadi hari ini sambil cari lagi enaknya," lanjutnya.

Vito mengaku tidak ada perubahan dari permainan Ihsan saat ini dibandingkan dahulu.

"Secara permainan tidak ada perubahan dari Ihsan. Kami memang sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing sejak bersama-sama di pelatnas," kata juara Russian Terbuka 2019 itu.

Di babak 16 besar, Vito sudah ditunggu Max Weisskirchen dari Jerman.

"Buat besok saya mau lihat permainan lawan dulu di video, baru nanti bisa dibuat strategi mainnya. Yang pasti harus lebih jaga fokusnya biar tidak mudah mati sendiri," ujar Vito.

Sementara itu, Chico mengaku ingin mengeluarkan apa yang ia punya di ajang ini.

"Harapan saya bisa mengeluarkan semua yang telah dilatih dan yang saya punyai. Soalnya di pertandingan sebelumnya mainnya tidak bisa keluar. Kalau masalah hasil, biar Allah yang kasih," ucap Chico.

"Di pertandingan tadi saya sudah merasa ok, dari stroke dan semuanya. Di gim kedua memang saya mencoba mempercepat tempo agar lawan tidak mendapat bola enak. Semoga besok saya bisa bermain seperti ini lagi," ucap Chico lagi. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww