Home  /  Berita  /  Olahraga
Indonesia Basketball League (IBL) 2021

Ebrahim Enguio Lopez Tetap Impresif Meski Belum Maksimal

Ebrahim Enguio Lopez Tetap Impresif Meski Belum Maksimal
Kamis, 06 Mei 2021 00:32 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTADiawali dengan liga yang mengubah hak guna untuk pemain naturalisasi, maka NSH Montain Gold Timika bisa mendatangkan Ebrahim Enguio Lopez, atau yang acap kali dipanggil Biboy. Penampilannya memang selalu ditunggu-tunggu IBL Fans. Meski belum maksimal, Biboy punya kontribusi besar untuk NSH musim ini. 

Dari semua pemain yang ada dalam roster NSH, hanya dua orang yang bermain penuh, alias tidak pernah melewatkan satu game di reguler season. Dua pemain tersebut, salah satunya adalah Biboy. Padahal IBL Fans tentu tahu sendiri, kalau mengikuti dan membaca setiap artikel di iblindonesia.com, maka pada pertandingan pertama NSH, Biboy sempat mengaku kalau kondisinya kurang baik. 

Biboy sempat menjalani karantina beberapa hari sebelum IBL 2021, di Robinson Cisarua Resort dimulai. Kondisi ini mengakibatkan fisiknya menurun, dan sulit untuk kembali ke performa terbaik dalam waktu dekat. Setidaknya, itu bisa terlihat di seri pertama. Tapi seiring berjalan waktu, Biboy mampu menunjukkan kualitas permainan yang baik. 

Sebagai ujung tombak utama, Biboy menjadi pendulang angka terbanyak di tim NSH musim ini dengan total poin 204. Namun karena kondisinya sempat menurun, Biboy sering melakukan kesalahan, sehingga menjadi penyumbang turnovers ketiga terbanyak di timnya (32 turnovers). Secara rata-rata, dalam situs resmi liga dicatat bahwa pemain berumur 33 tahun itu mencetak 12,7 PPG, 5,8 RPG, dan 1,75 APG. Angka yang cukup bagus, meski harapannya bisa lebih dari itu. Karena Biboy beberapa kali hanya mencetak 6 angka dalam satu pertandingan. 

Penampilan terbaik Biboy diperlihatkan saat NSH bertemu West Bandits Solo, 13 Maret 2021. Kala itu, NSH menang 76-72 dari West Bandits. Biboy mencetak 28 poin yang menjadi poin tertinggi sepanjang musim ini. Seandainya Biboy konsisten sepanjang musim, bisa jadi NSH tidak terpuruk di Divisi Putih. 

Kesimpulannya, Biboy tetap jadi pemain penting di NSH Montain Gold Timika. Namun tidak sesuai ekspektasi. Diharapkan bila musim depan dia masih ada di roster NSH, kondisinya lebih baik, dan bisa menampilkan performa seratus persen. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww