Home  /  Berita  /  Umum

Aceh Timur Siaga, Cegah Eksodus India ke Indonesia

Aceh Timur Siaga, Cegah Eksodus India ke Indonesia
Personel Polair Polres Aceh Timur memeriksa kapal nelayan yang hendak masuk ke Dermaga PPN Idi, Aceh Timur, Sabtu (24/4/2021). (foto: ist. via antara)
Minggu, 25 April 2021 17:20 WIB
BANDA ACEH - Polres (Kepolisian Resor) Aceh Timur memperketat pengawasan perairan Selat Malaka guna mencegah masuknya warga negara (WN) India ke Indonesia.

"Tidak tertutup kemungkinan WN India masuk ke Indonesia melalui Aceh menyusul tingginya kasus Covid-19 di negara itu," kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro di Aceh Timur, Minggu (25/4/2021), sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari antaranews.com.

Eko Widiantoro mengatakan, sebagai langkah antisipasi masuknya WNA asal India ke Aceh Timur, dirinya telah memberikan perintah kepada Satpol Airud (Satuan Polisi Perairan dan Udara), Satuan Sabhara, dan seluruh Polsek (kepolisian sektor) yang memiliki wilayah perairan untuk melaksanakan patroli secara intensif, siang maupun malam.

"Informasi kami terima, sedang terjadi eksodus dari India menuju Indonesia. Ini harus dicegah. Kami juga mengimbau masyarakat segera melaporkan jika ada hal mencurigakan, terutama di perairan," ujarnya berharap.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Umum
wwwwww