Home  /  Berita  /  Sepakbola
Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2021

Tak Merasa Unggul, Pelatih Persija : Kemenangan Leg Pertama Bukan Jaminan

Tak Merasa Unggul, Pelatih Persija : Kemenangan Leg Pertama Bukan Jaminan
Jum'at, 23 April 2021 01:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SLEMAN - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Persib Bandung final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Ini jadi modal penting Persija menatap final leg kedua.

Tidak tanggung-tanggung, pasukan berjulukan Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0 lewat gol yang diciptakan Braif Fatari dan Taufik Hidayat pada 10 awal menit babak pertama.

Bagi pelatih Persija Jakarta, Sudirman, kemenangan di final leg pertama ini sangat penting untuk menatap leg kedua. Ia pun tidak lupa memberikan apresiasi kepada anak asuhannya termasuk kedua pemain muda yang sukses memberikan gol kemenangan.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami karena di leg kedua nanti kami kembali melawan Persib. Tentunya kemenangan ini saya persembahkan untuk Ketum Jak Mania Diky Soemarno yang lagi melawan sakitnya semoga cepat sembuh dan semua Jakmania yang ada di manapun,” ujar Sudirman.

“Saya juga memberikan apresiasi seluruh pemain termasuk pemain muda. Mudah-mudahan kedepannya pemain muda di Persija ini menunjukkan kualitasnya sehingga bisa mengangkat tim di kemudian hari,” tambahnya.

Kemenangan itu menjadi bekal berharga menghadapi leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 25 April 2021. Meski hanya membutuhkan hasil imbang, namun Sudirman mengingatkan anak asuhnya harus tetap berjuang di leg kedua. Apalagi diyakininya keunggulan 2-0 bukan jaminan untuk bisa merebut gelar juara.

“Ada pertandingan kedua. Kami semua tetap fokus. Tetap berusaha menujukkan penampilan terbaik. Tidak boleh merasa kita sudah unggul. Masuk ke lapangan di leg kedua skor masih 0-0. Hal ini dilakukan supaya pemain tetap fokus tetap punya gairah untuk bisa meriah kemenangan di leg kedua ini,” tutupnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww