Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Soal Izin Kompetisi, Menpora Akan Diskusi dengan PSSI dan PT LIB

Soal Izin Kompetisi, Menpora Akan Diskusi dengan PSSI dan PT LIB
Jum'at, 16 April 2021 20:29 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menpora, Zainudin Amali berharap pelaksanaan Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berlangsung sukses tanpa ada pelanggaran protokol kesehatan seperti yang diharapkan. Dengan begitu, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa menurunkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga.

“Kalau sampai Piala Menpora 2021 berakhir dengan sukses tanpa ada pelangaran prokes yang terjadi di semifinal dan final, maka kami harapkan Liga 1 dan Liga 2 bisa mendapatkan izin dan bisa lancar,” kata Zainudin Amali di Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Sesuai arahan Presiden Jokowi, kata Amali, Kemenpora akan berdiskusi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait wacana kehadiran penonton terbatas. “Saya akan undang resmi ke sini (Kemenpora) sih mereka. Bagaimana persiapannya apalagi wacana ada penonton terbatas, kan harus kita diskusikan,” kata Amali.

Amali juga menjelaskan bahwa untuk pengajuan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya akan sama seperti saat mengajukan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Hanya saja, Kemenpora, PSSI, PT LIB dan pihak Polri terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi (rakor).

“Kalau minta rekomendasi maka akan ada rapat koordinasi dulu. Sebab ini berbeda, turnamen pramusim dan kompetisi musim 2021-2022. Tentu kita harus rapat koordinasi dan melibatkan berbagai pihak,” katanya. ***

wwwwww