Home  /  Berita  /  Peristiwa

Penetapan Tersangka Kasus Kerumunan Massa Fan Artis TikTok masih Tunggu Gelar Perkara

Penetapan Tersangka Kasus Kerumunan Massa Fan Artis TikTok masih Tunggu Gelar Perkara
Kerumunan massa fan artis Tik Tok ViensBoys di Restoran I-Club, Madiun, Minggu (24/1/2021). (gambar: tangkapan layar)
Selasa, 26 Januari 2021 15:30 WIB
JAKARTA - Polres Madiun Kota telah memeriksa belasan saksi terkait kerumunan fan artis TikTok asal Solo, ViensBoys. Kerumunan terjadi di Restoran I-Club Madiun pada Minggu (24/1/2021), di tengah status kota yang tengah menjalani PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

"Dapat kami jelaskan, sampai dengan saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 14 orang saksi," kata Kapolres Madiun Kota AKBP I Dewa Putu Eka Dharmawan kepada kompastv, Selasa (26/1/2021).

Selain memeriksa belasan saksi, kata Eka, polisi juga telah mengamankan rekaman kamera pengawas dari lokasi kejadian.

"Untuk selanjutnya kita akan lakukan pemeriksaan dan meminta keterangan ahli. Dan juga meminta keterangan Kominfo terkait Video yang beredar," kata Eka.

Setelah itu, lanjut Kapolres, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk dapat menetapkan tersangka.

Dalam kesempatan yang sama, Eka juga memastikan bahwa pihaknya tidak pernah memberi izin resmi terkait penyelenggaran acara yang akhirnya menimbulkan kerumunan itu.

Sebelumnya, kerumunan massa fan artis TikTok ViensBoys terjadi di Restoran I-Club Madiun pada Minggu (24/1/2021). Kedatangan artis TikTok itu bertujuan me-eview sejumlah makanan yang tersedia di Restoran I-Club. Terkait hal ini, manajemen restoran mengaku tak pernah mengundang ViensBoys untuk menggelar jumpa fan.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Hukum, Peristiwa
wwwwww