Home  /  Berita  /  GoNews Group
Yonex Thailand Terbuka 2021

Kalahkan Rasmus, Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal

Kalahkan Rasmus, Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal
Anthony Sinisuka Ginting. (Ist)
Jum'at, 15 Januari 2021 19:46 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Turnamen bulutangkis Yonex Thailand Terbuka (Thailand Open) 2021. Dalam laga perempatfinal di Stadion Impact Ampera Bangkok, Thailand, Jumat (15/1/2021), Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Rasmus Gemke asal Denmark dengan skor 21-14, 19-21, 21-5.

Ginting sempat membuat Gemke dalam tekanan ketika dua kali match point, skor 20-19. Tetapi pada akhirnya Gemke bisa memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga usai menang 21-19 di gim kedua.

Permainan apik kembali dimiliki Ginting di gim ketiga. Bahkan, pada gim penentuan ini Ginting seperti tanpa perlawanan dari Gemke. Dengan muda Tekuk Gemke, Ginting Lolos ke Semifinal Thailand Open menang 21-5 pada gim ketiga dan lolos ke semifinal Yonex Thailand Open 2021.

"Game pertama saya bisa menguasai permainan yang ketat. Di akhir game pertama lawan banyak mati sendiri," kata Anthony Sinisuka Ginting usai pertandingan.

"Game kedua dia mengubah cara main dan saya banyak mati sendiri juga. Di akhir game kedua itu sebenarnya sudah mulai ketemu caranya hanya poinnya sudah terlalu jauh untuk dikejar," tambahnya.

Menurut Ginting, pergerakan kaki lawan sudah tidak sekokoh pada saat game pertama. Makanya, dia memanfaatkannya dengan maksimal. "Di akhir game kedua itu saya lihat pergerakan kaki dia sudah gak sekokoh dan secepat di awal-awal jadi strategi di game ketiga menguras tenaga dia dan saya tidak buat kesalahan sendiri," ujarnya.

"Di pertemuan pertama di All England lalu saya kalah karena tidak siap dengan permainan dia yang menyerang. Kali ini saya lebih siap," tandasnya. ***

wwwwww