Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Alasan Kesehatan, Gubernur Sumbar Batal Divaksin Hari Ini

Alasan Kesehatan, Gubernur Sumbar Batal Divaksin Hari Ini
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. (doc ist)
Kamis, 14 Januari 2021 23:40 WIB
SUMBAR - Menurut rencana Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bakal menjadi orang yang pertama di Sumbar yang disuntik vaksin Covid -19 jenis Sinovac, Kamis 14 Januari 2021, namun hal itu urung dilaksanakan.

Tidak jadinya orang nomor satu di Sumbar itu berdasarkan arahan dari dokter yang memeriksa kesehatan Irwan Prayitno sebelum dilakukan pemberian vaksin. Padahal kemarin saya masih optimis bisa divaksin, tapi kemudian diberitahukan saya sebaiknya tidak divaksin dulu," ujar Irwan kepada awak media saat pencanangan program vaksinasi.

Disebutkan juga oleh Irwan Prayitno, seharusnya dirinya masuk daftar tahap untuk divaksin hari ini, namun kemarin sudah melalukan cek kesehatan ke dokter dan hal itu belum bisa dilaksanakan.

“Tadi malam saya dapat surat, untuk tahap pertama ini saya belum bisa divaksin,” sebut Irwan.

Menurut dokter orang yang memiliki riwayat hipertensi, apalagi komorbid itu tidak prioritas untuk divaksin.

“Dokter memberitahukan saya sebaiknya tidak dulu. Ditunda sementara sampai nanti memungkinkan untuk divaksin,” kata Irwan.

Sebagai pengganti Irwan Prayitno, akhirnya orang pertama yang mendapat vaksin tersebut di Sumbar adalah Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada.

Setelah itu diikuti oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Jubir Covid -19 Sumbar, Jasman Rizal, dan beberapa pejabat Pemprov Sumbar lainnya.(**)

Editor:Jontra
Sumber:Pemprov Sumbar
Kategori:Sumatera Barat, Pemerintahan
wwwwww