Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wujudkan Pelayanan Informasi Publik yang Lebih Baik, MPR Garap 9 Aplikasi Digital

Wujudkan Pelayanan Informasi Publik yang Lebih Baik, MPR Garap 9 Aplikasi Digital
Sekjen MPR RI, Maruf Cahyono dalam peluncuran situs setjen.mpr.go.id yang berlangsung di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2020). (foto: ist./mpr ri)
Selasa, 12 Januari 2021 13:03 WIB

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI, Maruf Cahyono mengungkapkan, ada 9 aplikasi digital yang tengah dikembangkan oleh tenaga-tenaga internal di MPR RI. Upaya percepatan digitalisasi pelayanan dan kinerja ini, sejalan dengan arah kebijakan pemerintah.

"Jadi ada 9 aplikasi baru, untuk kepentingan mendukung tata kelola pelaksaan birokrasi di internal," kata Maruf usai menghadiri acara peluncuran situs setjen.mpr.go.id di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Situs baru tersebut dan aplikasi digital lainnya, kata Maruf, merupakan kreativitas para ahli teknologi informasi di SID MPR RI. Guna meningkatkan pelayanan publik untuk internal MPR RI dan eksternal dalam hal ini rakyat Indonesia.

Melalui produk-produk digital tersebut, kata Maruf, layanan publik mengenai data-data tentang keanggotaan, data-data tentang kegiatan MPR, data-data untuk penelitian, data-data kajian MPR, dan informasi-informasi lainnya semoga bisa terpenuhi dengan lebih baik.

"Saya kira sudah eranya, kalau dulu kita berpikir hanya untuk kepentingan kerja-kerja di internal tapi ternyata sekarang publik juga dalam meminta data-data dan informasi kepada kita bisa terlayani lebih baik. Kita memiliki yang namanya PPID (Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi), yang meminta informasi tinggal klik!" kata Maruf.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Pemerintahan, Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/