Home  /  Berita  /  GoNews Group

Insiden Hilang Kontak Pesawat, Basarnas Amankan Barang tak Dikenal dan Fokuskan Penyelamatan Korban

Insiden Hilang Kontak Pesawat, Basarnas Amankan Barang tak Dikenal dan Fokuskan Penyelamatan Korban
Ilustrasi pesawat jatuh di perairan. (foto: ist./shutterstock)
Sabtu, 09 Januari 2021 20:44 WIB

JAKARTA - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Bagus Puruhito menyatakan, pihaknya langsung melakukan pengecekan setelah menerima informasi terkait pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Informasi diterima pukul 14.55 WIB.

"Kami langsung kerahkan 4 kapal kami. Saat ini beberapa kapal kami sudah di lokasi," kata Bagus dalam jumpa pers gabungan, Sabtu malam.

Di antara informasi yang diterima Basarnas, Bagus menuturkan, telah ditemukan beberapa benda oleh Pospol Lancang. Pospol di sebuah pulau di sekitaran lokasi yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat setelah hilang kontak.

"Kita belum tahu barang itu apa, tapi barang itu sudah ada di kapal Basarnas yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh KNKT," kata Bagus.

Bagus menyatakan, respons cepat yag dilakukan pihaknya merupakan giat kolaborasi bersama beberapa pihak termasuk, TNI dan Polri.

Selanjutnya, Basarnas akan berfokus pada upaya pencarian dan penyelamatan korban.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY182, tipe B737-500 rute WIII-WIOO yang melayani penerbangan Jakarta - Pontianak dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (8/1/2021). Jumlah penumpang yang menjadi pemberitaan adalah jumlah yang keliru. Jumpa pers Sabtu malam ini mengonfirmasi bahwa penumpang dalam pesawat tersebut sebanyak 50 orang yang terdiri dari 43 orang dewasa, 7 orang anak-anak, dan 3 orang bayi.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Nasional, GoNews Group
wwwwww