Home  /  Berita  /  Umum

'Adara Family Fest 2' Dibuka Hari Ini, Vira: Jangan ada Keluarga yang Ditinggalkan dan Terlupakan

Adara Family Fest 2 Dibuka Hari Ini, Vira: Jangan ada Keluarga yang Ditinggalkan dan Terlupakan
Ketua Adara, Sri Vira Chandra alias Vira (tengah), pemeran film 'Rezeki Gak Akan Kabur', Arifah (keempat kiri) dalam jumpa pers virtual jelang pembukaan Adara Family Fest 2, Senin (21/12/2020). (gambar: tangkapan layar)
Senin, 21 Desember 2020 11:23 WIB

JAKARTA - Lembaga penyalur bantuan untuk Palestina, Adara Relief Internasional akan resmi membuka gelaran Adara Family Fest 2 bertema 'Tak Ada yang Ditinggalkan dan Terlupakan' pada Senin (21/12/2020) siang.

Acara ini menjadi opsi liburan akhir tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 bagi keluarga Indonesia. Berbagai kegiatan selama sepekan gelaran acara (21-28 Desember 2020), bisa diikuti oleh keluarga Indonesia secara virtual.

Ketua Adara, Sri Vira Chandra alias Vira menjelaskan, tema 'Tak Ada yang Ditinggalkan dan Terlupakan' dipilih karena Adara berpandangan tidak ada satupun keluarga yang boleh ditinggalkan dan dilupakan, seberat apapun dampak pandemi dirasakan.

"Pandemi telah menimbulkan dampak yang luar biasa pada banyak keluarga baik keluarga Indonesia maupun keluarga Palestina. Ada istri-istri yang ditinggalkan oleh suaminya, atau anak-anak yang ditinggalkan oleh ayahnya, meski bukan ditinggal meninggal dunia tapi ditinggal isolasi," kata Vira dalam jumpa pers sebelum acara resmi dibuka.

Beratnya dampak pandemi yang dirasakan keluarga Palestina, menurut Vira, bahkan lebih berat dari apa yang dirasakan oleh keluarga Indonesia. Hal ini tak terlepas dari konflik Palestina-Israel yang tak juga berkesudahan.

"Karenanya, salah satu nilai yang ingin kita pesankan melalui acara ini adalah sifat syukur. Setiap keluarga Indonesia harus lebih pandai bersyukur," kata Vira.

Rangkaian acara nantinya, akan diisi dengan berbagai kisah inpiratif dari Palestina. Yang harapannya, kata Vira, bisa menggugah kepedulian keluarga Indonesia terhadap sesama.

"Agar kita bisa saling mendukung, bisa saling membantu satu sama lain, termasuk kepada keluarga Palestina. Apapun situasi kita, kita hadapi bersama, jangan ada keluarga yang dilupakan dan ditinggalkan," kata Vira.

Sebagai ajang liburan keluarga, Adara Family Fest 2 juga akan diisi dengan parade mewarnai Masjid AL-Aqsa. Pers Senin, tercatat hampir seribu peserta telah mendafta untuk mengikuti parade ini.

Adara Family Fest 2 juga akan diisi dengan pemutaran film keluarga berjudul 'Rezeki Gak Akan Kabur'. Film ini akan diputar secara eksklusif melalui tayangan virtual selama 3 hari (25, 26, 27 Desember 2020) dengan 3 pilihan waktu tiap harinya, yaitu pukul 10.00 WIB, 13.30 WIB, dan 20.00 WIB.

Adara menargetkan, jumlah penonton virtual film tersebut bisa mencapai 1000 penonton di setiap kali pemutaran. Tiket nonton film ini dapat diperoleh di akun media sosial Adara dengan minimal donasi Rp20.000 bagi pelajar, Rp50.000 untuk umum, dan Rp100.000 untuk keluarga.

Salah satu pemeran film 'Rezeki Gak Akan Kabur', Arifah berharap, filmnya dapat menyadarkan keluarga Indonesia bahwa keluarga termasuk rezeki dari ALLAH, Tuhan semesta. Dan meningkatkan syukur serta "membangkitkan rasa berkeluarga dengan semua orang,".

Adara berharap, Adara Family Fest 2 bertema 'Tak Ada yang Ditinggalkan dan Terlupakan' ini bisa menjadi pilihan segenap keluarga Indonesia untuk mengisi liburan akhir tahun 2020 di tengah pandemi. Keuntungan penyelenggaran acara akan disumbangkan kepada kekuarga-keluarga Palestina.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Umum
wwwwww