Home  /  Berita  /  GoNews Group

Elysa Fransiska Meneruskan Misi Sang Ayah

Elysa Fransiska Meneruskan Misi Sang Ayah
Ketua Pengprov PBFI Sumsel, Ellysa Fransiska bersama Ketua PP PBFI, Irwan Alwi dan Bambang Wijaya selaku pendiri PBFI.
Selasa, 03 November 2020 00:10 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PALEMBANG - Hari Senin, 2 November 2020 merupakan hari yang bersejarah bagi olahraga binaraga fitness di Sumatera Selatan (Sumsel). Ada tiga momen penting yang sudah terukir pada acara pelantikan Pengprov PBFI Sumsel periode 2020-2024 yang digelar di Hall Hotel Beston Palembang.

Pertama, Pengprov PBFI Sumsel tercatat sebagai Pengprov yang pertama dilantik Irwan Alwi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) pertama setelah berpisah dengan PB PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia).

Kedua, Elysa Fransiska menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua Pengprov PBFI pada acara yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Dr. H. Akhmad Najib, SH, M.Hum, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumsel, H. Akhmad Yusuf, Ketua KONI Provinsi Sumsel, H.Hendri Zainuddin dan Kajasdam Kodam II/Sriwijaya, Kol Kav. Edward Francis.

Ketiga, Elysa Fransiska menerima bendera PBFI bertepatan pada Hari Ulang Tahunnya yang ke-35. Apalagi, wanita kelahiran Palembang, Sumsel, 2 November 1985 bisa meneruskan perjuangan ayahnya, Juni Woker yang menjabat sebagai Ketua Bidang Binaraga Pengprov PABBSI Sumsel.

"Saya senang bisa mendapat kepercayaan menjadi Ketua Pengprov PBFI Sumsel yang pertama sekaligus Pengprov PBFI yang pertama kali dilantik PP PBFI. Momen pelantikan ini sangat bersejarah karena bertepatan dengan hari ulang tahun saya ke-35 dimana saya bisa meneruskan perjuangan ayah saya untuk membangun olahraga binaraga di Sumsel," kata Elysa Fransisca yang lahir di Palembang, Sumsel, 2 November 1985.

Berfoto bersama jajaran pengurus dan pejabat Pemprov Sumsel. 

Dunia binaraga fitness memang tidak bisa lepas dari Elysa Fransisca yang akrab dipanggil Lisa. Selain pernah menjadi humas cabang olahraga binaraga PON Palembang 2004, dia merupakan istri atlet binaraga nasional, Komara Dhita Yana.

"Potensi olahraga binaraga fitness cukup besar di Sumsel. Makanya, saya akan mendorong atlet-atlet binaraga yang berada di kabupaten dan kota terus untuk meningkatkan prestasinya tanpa doping. Dan, saya yakin atlet binaraga Sumsel bakal mampu bersaing untuk meraih tiket pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2025," katanya.

Keinginan Lisa untuk membangun binaraga fitness di Kota Mpek-mpek itu bukan mimpi. Sebab, Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Dr. H. Akhmad Najib siap memberikan dukungan. Bahkan, Palembang siap menjadi tuan rumah event binaraga fitness nasional maupun internasional jika mendapat kepercayaan dari PP PBFI.

Susunan pengurus Pengprov PBFI Sumsel periode 2020-2024:

Pembina : Gubernur Sumatera Selatan

Dewan Penasehat : Kadispora Provinsi Sumatera Selatan

Ketua Pengprov : Elysa Fransiska

Wakil Ketua I : drg. Fhndika Judisthira

Wakil Ketua II : M Akbar Alfaro B.bus, MM

Sekretaris : Fransisca Diana Patricia Valencia

Bendahara : Sandriani BSBA

Bidang Binpres : Sertu Rubiyanto

Bidang Organisasi, Hukum dan Publikasi : Willy Wicaksono, Andi Suraidi SH dan Yan Hariranto

Bidang Perwasitan dan Penjurian : Jepri Riko Fransisco. ***

wwwwww