Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Meski Libur, Carlos Minta Pemain Arema FC Tetap Latihan

Meski Libur, Carlos Minta Pemain Arema FC Tetap Latihan
Pelatih Arema FC, Carlos Oliviera.
Sabtu, 31 Oktober 2020 16:34 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan tim hingga 10 November mendatang. Walaupun mendapat jatah libur yang cukup lama, dia memastikan bahwa Hendro Siswanto dkk tetap mendapat PR yang harus dilakukan saat berada di rumah masing-masing.

Eks pelatih klub Vietnam, Becamex Binh Duong itu juga mengingatkan sikap profesionalisme pemainnya yang harus dijaga saat tim diliburkan. Dia juga menegaskan saat tim kembali berkumpul lagi, pihaknya akan mengecek kondisi pemain pasca menjalani masa libur.

“Besok libur sampai tanggal 10 november. Tergantung apa yang dilakukan, mereka pemain profesional, mereka sangat paham mereka butuh tubuh mereka fit dan bertahan dalam sepak bola. Sehingga mereka harus latihan setiap hari dan berkumpul juga dengan keluarganya,” ungkap Carlos.

“Tapi juga tidak melupakan siapa mereka dan alasan mereka jadi pemain sepak bola yaitu bermain bola. Semoga semua baik-baik saja. Tetap ada PR buat mereka sampai tanggal 10 nanti akan dicek dalam latihan,” imbuh pelatih berusia 59 tahun itu.

Selain itu Carlos memberi pesan khusus pada duo pemain asing yang baru direkrut Arema FC, Caio Ruan dan Bruno Smith. Kedua pemain asal Brasil itu diminta untuk melakukan latihan mandiri secara intens untuk mengejar kondisi kebugaran fisik mereka dengan pemain Arema FC lainnya. Karena kedua pemain tersebut baru bergabung dengan tim dalam beberapa waktu terakhir.

“Caio dan Bruno walau libur mereka akan tetap latihan ada program mandiri yang harus dilakukan. Supaya tim ini tidak tertinggal secara fisik. Mungkin ada penurunan karena penghentian liga ini. Tapi pemain harus tetap jaga kondisinya dan siap bermain ketika ada kepastian,” tandasnya. ***

wwwwww