Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kontraksi saat Antre Bantuan UMKM, Ibu Hamil Nyaris Melahirkan di Bank

Kontraksi saat Antre Bantuan UMKM, Ibu Hamil Nyaris Melahirkan di Bank
Lilis Rusmiyati (35) nyaris melahirkan anak keempatnya di bank. (Foto: Istimewa)
Senin, 26 Oktober 2020 16:03 WIB
CIANJUR - Lilis Rusmiyati (35) nyaris melahirkan anak keempatnya di bank. Perempuan yang hamil tua ini merasakan kontraksi saat antre program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Beruntung polisi segera membawa Lilis ke bidan.

Awalnya perempuan asal Desa Cibodas Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur tersebut antre bersama calon penerima lainnya.

Meski usia kandungannya sudah meninjak 10 bulan 2 minggu, ia tetap rela pergi ke bank dan ikut antre demi bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk menambah modal warungnya.

"Karena harus ambil ke BRI Cabang Cianjur makanya memaksakan diri dari semalam pergi ke rumah adik di Cianjur. Memang usia kandungan sudah tua, tapi belum ada kontraksi makanya berani dan memaksakan buat berangkat," ujar Lilis saat ditemui di klinik bidan di Kecamatan Cilaku, Senin (26/10/2020).

Lilis mengaku sudah menunggu pemanggilan namanya sejak pukul 08.00 Wib. Namun beberapa jam menunggu panggilan, ia mulai merasakan kontraksi hingga meminta bantuan pada adik dan petugas di bank.

Beruntung ada anggota Polres Cianjur yang sedang bersiaga di sekitar bank. Dengan segera polisi mendatangkan mobil kesehatan dan membawa Lilis ke bidan terdekat.

Lilis yang nyaris melahirkan di bank itupun akhirnya melahirkan anak keempatnya di klinik bidan di Pasirhayam Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku.

"Alhamdulillah berkat bantuan dari petugas bank dan polisi, anak keempat saya yang berjenis kelamin perempuan lahir normal. Tapi belum dikasih nama, masih bingung," ungkap.

Bidan Ice Hindaroh, mengatakan bayi dari Lilis lahir dalam keadaan sehat, dengan berat 4,3 kilogram dan penjang 50 centimeter.

"Ibunya sudah sehat. Melahirkan normal. Rencananya diobservasi selama beberapa jam. Kemungkinan hari ini juga bisa pulang," ucap dia.

Sementara itu, Bripka Nandar Setiana mengaku ia bersama beberapa anggota lainnya langsung berusaha mencari mobil untuk membawa warga yang mengalami kontraksi atau hendak melahirkan tersebut.

"Kebetulan memang disiagakan mobil kesehatan dari Polres di dekat bank tersebut. Sehingga begitu dapat laporan, mobil segera diminta merapat ke pintu masuk dan ibu hamil itu dibawa ke bidan terdekat," ungkapnya.

"Alhamdulilah ibu tersebut melahirkan dengan selama dan anaknya sehat," tambahnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Detik.com
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwww