Home  /  Berita  /  GoNews Group
Asian Online Nation Chess Cup 2020

Tim Catur Putri Indonesia Tembus Semifinal

Tim Catur Putri Indonesia Tembus Semifinal
Chelsie Monica Ignesias Sihite
Jum'at, 23 Oktober 2020 17:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Catur Putri Indonesia meraih hasil menggembirakan pada pertandingan babak perempat final Asian Online Nation Chess Cup yang brlangsung, Jumat (23/10/2020). IM Irena Kharisma Sukendar dan kawan-kawan menembus babak semifinal.

"PB Percasi mengapresiasi perjuangan keras Irine Kharisma Sukendar dan kawan-kawan yang menembus babak semifinal," kata Kapten Tak Bermain Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem dalam siaran persnya.

Kepastian tiket semifinal itu diraih Tim Catur Putri Indonesia setelah dalam duel dua kali bermain sekali menang 2,5-1,5 dan kemudian kalah 1,5-2,5 atas Iran. Memang skor akhir nya 4-4, namun Indonesia unggul tie break 11-9.

"Perhitungan tie-break yang dipakai adalah jika papan 1 yang menang dapat nilai 4; papan dua menang dapat 3 poin; papan tiga menang dapat 2 poin; papan 4 menang dapat 1 poin," jelas Kristianus Liem.

"Dalam duel ini, Chelsie Monica tampil sebagai pahlawan. Dia mencetak skor 2-0, sementara Iran mencetak skor 2-0 di meja 4. Meja satu dan dua berakhir seri 1-1," tambahnya.

Sayangnya, Tim Catur Putra Indonesia terhenti di babak perempat final setela mengalami dua kali kekalahan atas Australia dengan skor 1-3 dan 0,5-3,5.

Di semifinal yang dimainkan, Sabtu (24/10/2020), Tim Catur Putri Indonesia akan berhadapan dengan Filipina yang menundukkan Sri Lanka 7-1 di perempat final. ***

wwwwww