Home  /  Berita  /  Peristiwa

Saat Demo Mahasiswa Ricuh, Emak-emak Naik Motor Bawa Puluhan Bebek Terobos Barikade Polisi, Begini Ceritanya

Saat Demo Mahasiswa Ricuh, Emak-emak Naik Motor Bawa Puluhan Bebek Terobos Barikade Polisi, Begini Ceritanya
Emak-emak naik motor bawa puluhan bebek menerobos barikade polisi. (kompas.com)
Sabtu, 10 Oktober 2020 10:00 WIB

JAKARTA - Video emak-emak yang menaiki sepeda motor dan membawa puluhan ekor bebek (itik) menembus barikade polisi beredar luas di media sosial.    

Dikutip dari Kompas.com, peristiwa dalam video tersebut direkam di Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di depan Kantor DPRD Kaltim, pada Kamis (8/10/2020).

Saat itu polisi bersenjata lengkap menutup ruas jalan, berhadapan dengan massa mahasiswa atau demonstran yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja.

Kondisi saat itu tengah ricuh karena polisi berusaha membubarkan massa aksi dengan gas air mata. Sementara dari arah demonstran, balasan lemparan batu mengarah ke polisi.

Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana mengatakan, saat kondisi mencekam itu, tiba-tiba muncul seorang perempuan naik motor membawa puluhan bebek.

Emak-emak tersebut dari arah Jalan Tengkawang memutar menuju Jalan Teuku Umar. Ia lalu menerobos barisan mahasiswa.

Para demonstran pun membuka jalan agar emak-emak itu bisa melintas.

Tak hanya demonstran yang memberi jalan, polisi yang berjaga pun membuka barikade untuk memberi jalan emak-emak tersebut.

''Ya, namanya emak-emak. Kalau lain enggak bisa lewat. Dia tembus mahasiswa, mana bisa kita tahan,'' ungkap Nono yang memimpin tim barikade saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/10/2020).

Ia mengatakan tak pernah menyangka ada pengendara motor yang akan melintas karena sejak awal demo, jalur tersebut ditutup dan lalu lintas dialihkan.

''Tapi, yang bersangkutan muncul dari kerumunan pendemo sambil bawa puluhan bebek di belakang motornya penuh. Ya, namanya emak-emak kita kasih lewat saja,'' tutur Nono sambil tertawa kecil.***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/