Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Bali United FC Hormati Keputusan Polri

Bali United FC Hormati Keputusan Polri
Selasa, 29 September 2020 21:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BADUNG - Extraordinary Competition Liga 1 2020 yang sudah dihentikan sejak bulan Maret 2020 lalu dan akan bergulir awal Oktober mendatang tidak berjalan sesuai rencana. Dampak peningkatan angka Covid-19 di Indonesia menjadi alasan utama surat izin keramaian yang tidak dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk semua tingkatan kegiatan.

Akibat surat izin keramaian yang tidak dikeluarkan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun akhirnya menunda pelaksanaan kompetisi tertinggi di Indonesia selama satu bulan dan rencananya akan dijalankan pada bulan November mendatang.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bahwa keputusan yang telah dikeluarkan oleh pihak terkait dalam kompetisi Liga 1 dapat diterima dengan baik oleh skuat Serdadu Tridatu. Ia juga mengakui bila penundaan tersebut memang demi kepentingan kesehatan semua elemen dalam pelaksanaan kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Ya, tentunya kami mengikuti dan menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami juga menghormati PSSI dan LIB atas penundaan kompetisi ini selama satu bulan kedepan demi menjaga kesehatan semua pihak. Semoga situasi saat ini segera berakhir dan kompetisi dapat berjalan sesuai rencana yang sudah disiapkan oleh penyelenggara kompetisi," ujar Yabes Tanuri dilansir situs resmi klub. 

Ads

Skuat Bali United sendiri direncanakan akan mengawali pertandingan pada Jumat (2/10) mendatang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan pun rencananya akan berangkat ke Yogyakarta lewat jalur udara pada hari Rabu (30/9) besok.

Sebelumnya, pada Minggu (27/9) siang, keperluan logistik latihan, keperluan pribadi dan transportasi tim pelatih, pemain dan ofisial telah diberangkatkan lewat jalur darat. Semua perencanaan dan persiapan selama di Yogyakarta pun harus diubah dan skuat asuhan Stefano Cugurra akan melakukan persiapan latihan kembali di Bali.

"Tim akan kembali melakukan persiapan latihan di Bali. Latihan yang lebih lama akan meningkatkan persiapan tim yang lebih matang. Mengenai perlengkapan dan transportasi yang sudah dikirimkan ke Yogyakarta akan kami kembalikan ke Bali," ungkap Yabes Tanuri.

Skuat Bali United akan kembali melakukan persiapan latihan di Gelora Tri Sakti, Legian Bali, Rabu (30/9/2020). Latihan dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan yang ketat tetap dilaksanakan demi menjaga kesehatan seluruh penggawa Serdadu Tridatu. ***

wwwwww