Home  /  Berita  /  Feature

Noor Makki, Bocah Usia 4 Tahun yang Hafal Alquran

Noor Makki, Bocah Usia 4 Tahun yang Hafal Alquran
Noor Makki menjawab pertanyaan sulit dari pembawa acara tentang matematika dan masalah Alquran dengan sangat cepat dan sigap. (suara.com)
Rabu, 16 September 2020 09:00 WIB

JAKARTA - Belakangan ini semakin banyak umat Islam yang hafal Alquran 30 juz, sebagian di antaranya masih berusia di bawah lima tahun (balita).

Salah satu di antara bocah yang hafal Alquran tersebut adalah Noor Makki. Bocah berusia 4 tahun itu berasal dari Mesir.

Dikutip dari suara.com, Noor Makki tampil di TV Al Hayat, stasiun TV luar negeri, Mesir, Ahad (6/9/2020) kemarin. Dalam program itu, Noor Maki menjawab banyak pertanyaan sulit dari pembawa acara tentang matematika dan masalah Alquran dengan sangat cepat dan sigap. Ini pun membuat penonton melongok.

Noor Makki bahkan sudah menghafal setiap ayat Alquran bahkan dengan mengingat nomor ayat yang diminta untuk dibacakan.

Hal itu sontak membuat banyak orang terkesima dengan penampilan bocah yang masih 4 tahun itu.

Noor Maki juga memiliki cita-cita yang mulia. Noor Maki bermimpi menjadi seorang dokter. Dia ingin merawat orang serta memenuhi semua kebutuhannya.

Selain Noor Maki, ada warga dari Tunisia juga membuat kagum semua orang. Dia gadis berusia 10 tahun yang berhasil mengkhatamkan hafalan 30 juz Alquran Agustus lalu.

Anak itu bernama Maryam Uthmani seorang siswa sekolah dasar di provinsi Tozeur, Tunisia.

Bahkan dia disebut-sebut sebagai penghafal Alquran termuda di Tunisia.

Uthmani mulai mempelajari Alquran sejak dirinya masih berusia lima tahun. Uthmani hanya perlu waktu lima tahun untuk menghafalkan seluruh juz dalam Alquran.

Kini dia tengah duduk di bangku sekolah dasar kelas empat. Kelebihannya menghafalkan Alquran membantunya dalam studi di sekolah.***

Editor:hasan b
Sumber:suara.com
Kategori:Umum, GoNews Group, Feature
wwwwww