Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kompor Meledak, Sebuah Rumah Semi Permanen di Bukit Apit Puhun Bukittinggi Ini Ludes Terbakar

Kompor Meledak, Sebuah Rumah Semi Permanen di Bukit Apit Puhun Bukittinggi Ini Ludes Terbakar
Sebuah rumah semi permanen yang terletak di Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi ini ludes terbakar, Selasa 14 Juli 2020, sekira pukul 10.10 WIB.
Selasa, 14 Juli 2020 20:03 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Bukittinggi. Satu unit rumah semi permanen yang terletak di kawasan Bukit Sangkuik, Kelurahan Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguak Panjang ludes dilalap kobaran api, Selasa 14 Juli 2020, sekira pukul 10.10 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi Dinas Kebakaran (Damkar) Bukittinggi menurunkan beberapa unit mobil damkar. Api baru dapat dikuasai sekitar setengah jam kemudian.

"Sumber api diduga kuat berasal dari kompor yang meledak," ujar Kepala Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi, Martius Bayu.Disebutkan juga oleh Martius Bayu, armada Damkar Bukittinggi mendapat informasi pada pukul 10.10 WIB. Sekira sepuluh menit berselang, unit pemadam sudah sampai di lokasi kebakaran, ucapnya.

Saat tiba di lokasi kebakaran, api terlihat sudah membesar dan melalap hampir keseluruhan material bangunan yang terbuat dari kayu, tambahnya.

Dugaan sementara asal api diduga dari kompor yang meledak. Rumah tersebut ditunggui oleh Atisah (78) yang sudah berusia lanjut.

Bersyukur dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan ratusan juta. Dalam peristiwa ini Damkar Bukittinggi menurunkan 4 unit dan dibantu 2 unit mobil Damkar dari Kabupaten Agam, tambahnya.

Martius Bayu juga mengimbau kepada warga, terutama saat cuaca ekstrim seperti saat ini, agar selalu berhati-hati dengan api. Baik itu api yang berasal dari kompor maupun akibat korsleting listrik. Jangan pernah meninggalkan rumah dalam situasi tengah memasak, karena sangat rawan, dan berpotensi memicu terjadinya peristiwa kebakaran, pungkasnya. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/