Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Pak Jokowi, Negara Bisa Kolaps Nih, Setengah Lebih APBN Berasal dari Utang
Politik
24 jam yang lalu
Pak Jokowi, Negara Bisa Kolaps Nih, Setengah Lebih APBN Berasal dari Utang
2
Jangan Hapus Pelajaran Sejarah!
Pendidikan
10 jam yang lalu
Jangan Hapus Pelajaran Sejarah!
3
DPR minta Cakada jadi 'Influencer' Protokol Kesehatan
Politik
9 jam yang lalu
DPR minta Cakada jadi Influencer Protokol Kesehatan
4
Bekal 10 Kali WTP, Puan Yakin DPR Mampu Jaga Kepercayaan Rakyat
Ekonomi
9 jam yang lalu
Bekal 10 Kali WTP, Puan Yakin DPR Mampu Jaga Kepercayaan Rakyat
5
Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Dilanjutkan, Kemendagri: Kita Semua Harus Sukseskan!
GoNews Group
8 jam yang lalu
Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Dilanjutkan, Kemendagri: Kita Semua Harus Sukseskan!
Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Wakapolda, Karo Ops serta Enam Kapolres di Sumbar Dimutasi

Wakapolda, Karo Ops serta Enam Kapolres di Sumbar Dimutasi
Polda Sumbar
Jum'at, 01 Mei 2020 23:51 WIB
PADANG - Sejumlah pejabat utama Polda Sumbar seperti Wakapolda, Karo Ops serta enam Kapolres di lingkungan Polda Sumbar dimutasi saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Jumat (1/5/2020) mengatakan, mutasi itu benar adanya dan sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri masing-masing bernomor ST/1378/V/KEP/2020, ST/1382/V/KEP/2020, dan ST/1383/V/KEP/2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Ia mengatakan Wakapolda Sumbar akan dijabat oleh Brigjen Pol Edi Mardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Danpasgegana Korbrimob Polri.

Sementara itu, Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si dimutasi sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian untuk Karo Ops Polda Sumbar akan dijabat oleh Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat.

Sementara Kombes Pol Firly Ruspang Samosir akan menjabat sebagai Karo Ops Polda Jawa Tengah.

Sementara itu enam Kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Pariaman, Kapolres Padang Panjang, Kapolres Solok Selatan, Kapolres Padang Pariaman, Kapolres Sijunjung dan Kapolres Pasaman Barat.

Ia mengatakan Kapolres Pariaman akan dijabat oleh AKBP Deny Rendra Lasmana, sebelumnya menjabat Kabagpsi Rosdm Polda Sumbar.

Sementara itu AKBP Andry Kurniawan menjabat sebagai Kapolres Sijunjung dan AKBP Driharto mutasi sebagai Kasubbidsespimen Bidjemen Lemdiklat Polri.

Kemudian Kapolres Padang Pariaman dijabat oleh AKBP Dian Nugraha Hyang Batara yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Sementara AKBP Zamroni Wibowo di mutasi sebagai Pamen Polda Sumbar. Kemudian Kapolres Pasaman Barat akan dijabat AKBP Sugeng Hariyadi dan AKBP Ferry Herlambang dimutasi sebagai Wadirnarkoba Polda Sumbar.

Setelah itu Kapolres Padang Panjang akan dijabat oleh AKBP Apri Wibowo, sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumbar.

Selanjutnya Kapolres Solok Selatan akan dijabat oleh AKBP Tedy Purnanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Sementara itu, AKBP Imam Yulisdianto mutasi sebagai Kasubbagsumda Setpusjarah Polri.

Terkait dengan serah terima jabatan, Satake mengatakan belum dapat memastikan pelaksanaannya.

Ia mengatakan mutasi atau pergantian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

Ini juga merupakan bentuk pengembangan karir para personel Polri," kata dia.

Menurut dia personel Polri perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir mereka dapat meningkat sesuai dengan kinerja

"Ini juga pengembangan organisasi dan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional,'' kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Umum, Sumatera Barat

wwwwww