Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Meski Menang, Dragan Tetap Respek dengan Persela

Meski Menang, Dragan Tetap Respek dengan Persela
Minggu, 08 Maret 2020 18:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LAMONGAN - Suporter PSIS Semarang boleh bangga. Pasalnya, Tim Mahesa Jenar ini mampu memperpanjang catatan positifnya saat bertemu dengan Persela Lamongan pada Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Dari data statistik menunjukkan, dari total 6 pertemuan kedua tim di semua ajang, PSIS meraih 5 kemenangan dan sekali imbang.

Bukti tersahih terjadi pada pekan 2 kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. PSIS Semarang menaklukkan tuan rumah Laskar Joko Tingkir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3). 

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic pun mengaku puas dengan hasil positif yang memihak tim asuhannya. "Kami cukup puas dengan tim saya di 60 menit pertama. Anak-anak bisa menjalankan taktik saya dengan sempurna," ujarnya dalam konferensi pers. 

Bahkan, di laga ini PSIS mampu unggul cepat melalui Wallace Costa Alves di menit ke 3. "Gol pertama tadi membuat para pemain PSIS menjadi sangat nyaman dalam bermain," katanya.

Pasca unggul, PSIS semakin dominan dalam membombardir pertahanan Persela. Wallace Costa dkk pun memperbesar kedudukan melalui Fredyan Wahyu Sugiyantoro di menit ke 16 dan Bruno Silva pada menit 45.

Namun, Dragan juga sempat dibuat was-was saat Persela mampu memperkecil kedudukan melalui Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) di menit ke 60 (p) dan 69. Padahal, sambung Dragan, dirinya sudah mengingatkan para penggawa Laskar Mahesa Jenar. 

"Di paruh pertama, saya sudah bilang ke tim saya bahwa Persela tim bagus dan tidak pernah menyerah, apalagi bermain di kandang. Banyak tim yang sudah membuktikan kehebatan Persela di kandang," katanya. 

Namun beruntung, Persela gagal menyamakan kedudukan meski sudah berupaya terus menggempur pertahanan PSIS. "Tapi saya bangga dengan hasil ini, yang penting kami menang," tuturnya. 

Meski sukses menumbangkan Persela, Dragan tetap memberikan respek kepada Persela. Ia menyebut Persela sebagai tim yang bagus. "Mereka punya kualitas yang baik secara individu dan tim," ucapnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/