Loading...
Jelang Sepakbola Piala Dunia U 20 2021

Timnas Indonesia Try Out ke Jerman dan Spanyol

Timnas Indonesia Try Out ke Jerman dan Spanyol
Jum'at, 21 Februari 2020 22:42 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Meski penyelenggaraan masih setahun lagi, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mempersiapkan Timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada sekitar 52 pemain yang nantinya akan diseleksi menjadi 28 pemain. Jumlah tersebut diluar dari pemain yang bergabunng dalam Garuda Select.

"Yang pertama kami sampaikan tentang pemain untuk U-21 nanti, dari 52 yang diseleksi ada 28 yang sudah masuk sekarang. Namun nanti akan masih ditambah dari Garuda Select, jadi nanti akan ada seleksi lanjutan," kata Iriawan di Gedung Kemenpora Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dalam persiapannya, lanjut Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu, skuat Garuda bakal menjalani Try Out di Jerman dan Spanyol, serta melakoni beberapa laga uji coba dengan tim Eropa.

"Nanti bulan juni, rencana kita akan try out jerman dan Spanyol. Bulan Oktober kita akan mendatangkan tim-tim dari luar. Asia, Eropa Timur juga dari Eropa. Itu bakal menjadi uji coba yang cukup baik untuk kita," ujarnya.

Dan, untuk memuluskan jalannya persiapan, PSSI akan berkolaborasi dengan Kemenpora dalam hal anggaran. Nantinya, anggaran tersebut digunakan untuk beberapa hal seperti, akomodasi dan honor pemain.

"Anggaran kami ajukan lewat menpora, antara Rp 103 miliar hingga Rp170 miliar untuk persiapan dari awal saat ini, hingga nanti perhelatan Piala Dunia U-20 2021 nanti," ujar Iwan.

"Anggaran itu kita gunakan untuk pemain, akomdasi, kemudian uang honor, try out, karena try out itu nggak murah. Kita berangkat untuk TC di Jerman dan kita juga mendatangkan tim-tim dari luar itu membutuhkan anggaran cukup besar. Danan itu untuk timnas diluar penyelenggaraan," pungkasnya. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www