Home  /  Berita  /  GoNews Group

Warga di Solok Gempar Lihat Asap dan Percikan Api dari Tanah, Ternyata Bom Asap Sisa Perang

Warga di Solok Gempar Lihat Asap dan Percikan Api dari Tanah, Ternyata Bom Asap Sisa Perang
Polisi saat menganamkan bom asap di Kabupaten Solok. (foto: polisi/Langgam.id)
Senin, 27 Januari 2020 08:03 WIB
SOLOK- Masyarakat Jorong Tiagan, Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) digemparkan penemuan benda diduga mirip bahan peledak alias bom.
 

Benda tersebut pertama kali ditemukan seorang warga bernama Sopiet (36) pada Sabtu (25/1/2020). Dia melihat benda itu mengeluarkan asap hingga percikan api dari dalam tanah yang tak jauh dari kediamannya.

Dikutip dari Langgam.id, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan penemuan bom asap itu. Menurutnya, tim penjinak bom (jibom) telah menuju lokasi tempat bahan tersebut ditemukan.

Ia mengatakan, lokasi penemuan benda tersebut berada di belakang rumah dengan jarak terdekat lebih kurang lima meter dan terdapat tiga unit rumah di sekitarnya.

“Saksi sempat melihat percikan asap itu selama 15 menit sebelum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian,” katanya, Minggu (26/1/2020).

Satake Bayu menyebut, benda diduga bahan peledak ini diamankan sebanyak tiga unit dengan panjang 11 sentimeter dan diameter lima sentimeter.

“Benda yang diduga bahan peledak tersebut merupakan bom asap yang mengandung fosfor, karena mengeluarkan asap putih serta bereaksi terhadap air hujan,” tuturnya. (irwanda/ICA)

Editor:arie rh
Sumber:Langgam.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Solok
wwwwww