Loading...
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Madura United FC Masih Belum Mampu Atasi Tekanan Lawan

Madura United FC Masih Belum Mampu Atasi Tekanan Lawan
Kamis, 23 Januari 2020 23:15 WIB
Penulis: Azhari Nasution
TRENGGANU -  Madura United FC berhasil mengalahkan Johor Darul Ta’zim II dalam laga uji coba yang yang diselenggarakan di Stadion Larkin, Johor Bahru, Malaysia, Selasa (21/1/2020). Madura United berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas klub kedua dari raksasa Malaysia tersebut.

Meskipun berhasil memetik kemenangan, namun pelatih Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia menyakini Beto Goncalves dan kawan-kawan bisa tampil lebih dari ini.

“Saya belum puas, karena masih banyak hal yang harus kita lakukan lebih banyak lagi. Dan saya yakin anak-anak mampu, hanya saja masih terkendala masalah pemahaman antara mereka belum berjalan dengan tepat,” kata mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

RD menyebut masih banyak evaluasi yang dia dapatkan pada pertandingan ini selain masalah penerapan skema permainan, pemain Madura United dirasa belum mampu mengatasi tekanan lawan dengan maksimal. Masalah build up pun tidak luput dari evaluasi RD.

“Transisi dari defense to Attack masih sering ada ruang yang terlalu jauh, sehingga menyulitkan pemain depan untuk memilih antara kombinasi atau penetrasi,” ucapnya.

Pendek kata RD membutuhkan lebih banyak uji coba lagi untuk mematangkan tim. Selain untuk mematangkan teknik, uji coba dengan lawan yang berkualitas juga meningkatkan mentalitas pemain.

“Saya rasa kami butuh banyak uji coba lagi, untuk mentalitas akan terbangun dengan kualitas uji coba yang kita lakukan, selaras dengan kualitas dengan lawan-lawannya,” tandasnya. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www