Loading...    
           

Demi Kibarkan Bendera Merah Putih, Ratusan Pelajar di Kota Dumai Konvoi dan Berdiri di Sepeda Motor

Demi Kibarkan Bendera Merah Putih, Ratusan Pelajar di Kota Dumai Konvoi dan Berdiri di Sepeda Motor
Terlihat salah seorang dari rombongan pelajar berdiri diatas sepeda motor sembari mengibarkan bendera merah putih.
Sabtu, 17 Agustus 2019 13:46 WIB
Penulis: Muhammad Ridduwan
DUMAI - Sambil membawa bendera merah putih, ratusan pelajar di kota Dumai konvoi menggunakan sepeda motor tanpa mengindahkan keselamatan saat berlalu lintas. Rombongan pelajar yang menggunakan sepeda motor tersebut mengendarai kendaraannya melewati jalan HR Soebrantas, Sabtu (17/8/2019).

Terlihat rombongan pelajar tersebut menggunakan seragam putih abu-abu dan juga putih biru tersebut melaju dari arah bundaran Jaya Mukti mengarah jalan Jendal Sudirman.

Para pelajar tersebut, terlihat kebanyakan tidak menggunakan helm untuk keselamatan berlalu lintas bagi pengendara roda dua. Tidak hanya itu, mereka juga tampak merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan membawa dan mengibarkan bendera Merah Putih sembari berdiri diatas sepeda motor.

"Merdeka... merdeka,.." suara yang terdengar dari rombongan pelajar tersebut, Sabtu (17/1/2019).

Tidak hanya pelajar pria, pelajar wanita juga ikut dalam rombongan konvoi tersebut, bahkan ada yang berbonceng tiga, dimana melebihi daya angkut kendaraan roda dua. Aksi konvoi tersebut terlihat juga mengganggu pengguna jalan yang melintas searah dengan rombongan tersebut.

"Baru kali ini ada aktivitas konvoi sepeda motor yang dilakukan pelajar pada HUT Kemerdekaan RI di kota Dumai, biasanya terlihat saat kelulusan sekolah saja," kata Aidil salah seorang waga yang ikut melihat konvoi pelajar tersebut.

Aidil mengakui, tidak mengetahui asal siswa yang ikut dalam rombongan tersebut. "Saya juga tidak tahu kemana tujuan mereka," katanya mengakhiri.

Sebelumnya, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0320 Kota Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak meminta kepada seluruh generasi muda untuk meniru sifat pahlawan.

"Saya berharap seluruh generasi muda harus mencotoh sifat rela berkorban untuk bangsa yang dilakukan oleh pahalwan, dimana saat ini momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 adalah sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa," kata Letkol (inf) Horas Sitinjak usai melaksanakan upacara dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa, Sabtu (17/8/2019) dini hari tadi. ***


Loading...
wwwwww