Loading...    
           
Turnamen Sepakbola Piala AFF U 15 2019

Libas Singapura, Giliran Timor Lesta Diincar Timnas U 15

Libas Singapura, Giliran Timor Lesta Diincar Timnas U 15
Senin, 29 Juli 2019 22:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution

CHONBURI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 mendapatkan kemenangan keduanya setelah melibas Singapura dengan skor 3-0 pada lanjutan Turnamen Sepakbola Piala AFF U-15 2019 di Chonburi, Thailand, Senin (29/7/2019).

Sejak awal babak pertama dimulai, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Tusukan dari kedua sayap Indonesia, Ruy dan Faizal, kerap merepotkan lini pertahanan lawan.

Gol baru datang menghampiri Indonesia pada menit 18. Berawal dari tusukan Faizal di sisi kiri pertahanan lawan, Indonesia berhasil unggul. Lewat kecepatannya, Faizal berhasil mengirim umpan ciamik yang disambut langsung oleh tandukan Marselino.

Indonesia sebetulnya memiliki banyak peluang di sisa babak pertama. Beberapa peluang belum mampu dikonversi menjadi gol oleh anak-anak asuh Bima Sakti.

Pada babak kedua, Indonesia tidak mengendorkan serangan. Usaha-usaha Valeron dan kawan-kawan paling nyaris terjadi ketika bola tendangan bebas Marselino membentur tiang gawang.

Timnas U-15 baru bisa menambahkan keunggulan pada 10 menit terakhir pertandinga. Sang creator gol adalah Wahyu Agong dan M. Faizal. Dua gol tersebut tercipta pada menit 71 dan 79.

Siapkan Diri Lawan Timor Leste

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan, selalu bersyukur atas kemenangan yang diraih anak-anak pada pertandingan. Bima juga akan selalu menjaga anak asuhnya agar tetap rendah hati.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kemenangan. Tapi ada catatan yang harus kita perbaiki ke depan dan saya selalu ingatkan kepada pemain untuk tidak sombong karena pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste akan lebih berat,” kata Bima.

Bima juga menambahkan akan segera melakukan recovery besok. “Seperti biasa, besok akan fokus pemulihan. Semoga anak-anak tetap bisa fit dan menjaga konsistensinya. Kita akan terus fightmemberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tambah mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Gelandang Timnas U-15, Marselino Ferdinan, mengungkapkan sangat senang bisa membantu Timnas U-15 meraih dua kemenangan pada dua laga awal Piala AFF U-15 2019 di Thailand. “Senang sekali bisa memberikan gol untuk tim. Tapi gol-gol tersebut hasil dari kerja keras semuanya, teman-teman pemain, pelatih dan ofisial,” katanya.

“Saya juga selalu menanamkan pesan dari Coach Bima bahwa nggak ada satu atau dua pemain hebat di tim ini, tapi yang ada adalah tim hebat, yang siap berjuang untuk bangsa dan negara,” tutup Marselino. ***


Loading...
wwwwww