Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
Nasional
24 jam yang lalu
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
2
Indonesia Melaju ke Final Piala Uber 2024, Komang Ayu Jadi Bintang
Olahraga
9 jam yang lalu
Indonesia Melaju ke Final Piala Uber 2024, Komang Ayu Jadi Bintang
3
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
Olahraga
10 jam yang lalu
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
4
Ginting Kalahkan Chou Tien Chen, Indonesia Unggul 1-0
Olahraga
8 jam yang lalu
Ginting Kalahkan Chou Tien Chen, Indonesia Unggul 1-0
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Usai Gelar Silaturahmi Taragak Basuo, Alumni STHM & FH UMSB Sepakati Gelar Reuni Akbar 2021

Usai Gelar Silaturahmi Taragak Basuo, Alumni STHM & FH UMSB Sepakati Gelar Reuni Akbar 2021
Silaturahmi taragak basuo Alumni STHM dan FH UMSB Lintas Angkatan di Aula FH UMSB, Bukittinggi, Minggu 9 Juni 2019.
Minggu, 09 Juni 2019 23:26 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Ratusan alumni Sekolah Tinggi Hukum Muhammadiyah (STHM) dan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) lintas angkatan, dari angkatan tamatan STHM di Jalan Luruih sampai FH UMSB di Aur Kuning, menggelar silaturrahmi taragak basuo dan reunian di Aula Fakultas Hukum UMSB Jalan By Pass Aur Kuning Bukittinggi, Minggu 09 Juni 2019.

Antusias ratusan alumni STHM dan FH UMSB yang berkesempatan hadir juga terlihat saat mereka berbondong- bondong mendatangi kampus mereka sejak pukul 10.00 WIB. Walaupun saat ini mereka berdomisili di berbagai daerah di tanah air, namun tak menyurutkan niat mereka menghadiri momentum pertemuan usai lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah ini.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Pengurus Alumni STHM dan FH UMSB, Muhammad Nur Idris mengatakan, kegiatan reuni ini untuk menjalin silaturahmi antar sesama alumni fakultas hukum yang tamatan di STHM Jalan Luruih dan FH UMSB Aur Kuning yang lama tidak bertemu, karena kesibukan dan aktivitas masing- masing dengan tema “Mengingat Kisah Menjalin Silahturahim” dan alhamdulilah hari ini bisa dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan, sebutnya.

M. Nur Idris mengatakan selain bersilaturahim agenda ini sekaligus membicarakan persiapan Reuni Akbar Alumni STHM dan FH UMSB yang akan diadakan tahun depan. Tempat acara sengaja dilakukan di kampus FH UMSB di Aur Kuning, supaya para alumni bisa ingat kembali dengan almamaternya dan bertemu dengan pimpinan dan civitas Fakuktas Hukum dan pimpinan Rektorat UMSB, sebutnya.

“Silaturrahim kali ini diadakan untuk ajang silaturahim bagi ratusan para alumni yang sudah lama tidak bertemu. Apalagi bagi alumni tamatan STHM pasti sudah lama tidak bertemu puluhan tahun. Makanya kita buat acara untuk mereka bisa berkumpul sekalian membicarakan persiapan Reuni Akbar Alumni STHM dan FH UMSB untuk pemilihan pengurus baru dan membicarakan perkembangan kampus pada saat ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, panitia juga mengundang para pejabat, baik yang berada di lingkungan kampus, maupun pejabat tinggi dari luar kampus.

“Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, yang juga alumni Fakultas Hukum UMSB juga hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, Dekan Fakultas Hukum saat ini Sukmareni, Ketua Alumni FH UMSB, Miswardi serta ratusan alumni yang saat ini berada di berbagai jajaran pemerintahan dan berbagai kalangan profesi,” juga meluangkan waktu mereka untuk hadir, sebutnya.

M. Nur Idris yang juga anggota DPRD Bukittinggi itu juga mengatakan, dalam acara silahturahmi ini kita juga dimeriahkan dengan kegiatan diskusi panel persiapan Reuni Akbar dan hiburan kesenian KIM berhadiah dari para alumni. Dirinya berharap kepada semua alumni untuk tetap menjaga kekompakan walaupun disibukkan dengan berbagai aktivitas masing- masing.

Ratusan alumni terlihat larut dalam suasana suka cita dan saling bertanya kabar satu sama lain karena sudah lama tak bersua.

Untuk acara persiapan reuni akbar pada 2021 dalam kesempatan ini juga telah ditunjuk panitianya, dimana Ketua pelaksananya dipercayakan kepada M Nur Idris dan Sekretaris kepada Khairulnas dan Bendahara nya Khadijah. Acara diakhiri pada pukul 16.00 WIB dengan doa bersama.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/