Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Matsunaga Ikut Andil Terciptanya Gol Persebaya

Matsunaga Ikut Andil Terciptanya Gol Persebaya
Matsunaga
Jum'at, 31 Mei 2019 18:41 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Klub PSIS Semarang memetik satu poin pada lawatan ke kandang Persebaya Surabaya di pekan ketiga Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Kamis (30/5/2019) malam WIB. Hasil ini tak lepas dari performa api yang ditampilkan oleh pemain asing Shohei Matsunaga.

Pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, Matsunaga memang tidak mencetak gol. Tapi, dialah yang memberi assist untuk gol Septian David Maulana di menit ke-74. Gol ini membalas aksi Osvaldo Haay pada menit ke-28. Skor akhir laga menjadi 1-1.

Menariknya, pada laga ini Matsunaga tidak bermain sejak menit awal. Dia lebih dulu duduk di bangku cadangan sebelum dimasukkan untuk menggantikan Septianus Alua. Pelatih PSIS, Jafri Satra mengaku punya alasan terkait situasi itu.

"Shohei memang terganjal dengan huukuman di dua laga home tidak bisa dimainkan. Tetapi hari ini juga tidak memainkan mereka dari awal. Tunggu saat yang tepat Shohei dimasukan dan buat assist," ucap Jafri.

Sementara itu, terkait pemilihan Septianus Alua yang ditarik keluar, Jafri menyebut hal itu bukan karena eks pemain Perseru Serui tersebut bermain buruk. Alua bermain cukup baik dan bekerja keras di lini tengah PSIS di babak pertama.

"Alua hampir sama dengan [Silvio] Escobar. Dua hari berlabuh terus berikan kesempatan bermain, belum menemukan irama dan butuh adaptasi tapi kapan lagi kita bisa mainkan dia," papar Jafri.


wwwwww