Loading...    
           
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

PSM Amankan Tiga Poin Lawan Semen Padang

PSM Amankan Tiga Poin Lawan Semen Padang
Senin, 20 Mei 2019 23:38 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAKASSAR - Klub PSM Makassar berhasil mengamankan tiga poin perdana di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 usai mengalahkan Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/5). Tim Juku Eja unggul berkat gol tunggal Zulham Zamrun pada menit 23. 

Tampil di hadapan publik sendiri, PSM Makassar menekan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang tercipta, namun gagal dikonversi menjadi gol. 

Pada menit ke-23, Zulham Zamrun memecah kebuntuan tim tuan rumah. Meneruskan umpan silang Benny Wahyudi, Zulham yang berdiri di kotak penalti memenangkan pertarungan udara dan melesatkan bola menukik ke gawang Teja Paku Alam. 1-0 untuk tuan rumah. 

Semen Padang bukan tanpa perlawanan. Mereka bahkan beberapa kali membuat PSM Makassar kesulitan dengan counter attack. Hanya saja, striker Kabau Sirah, Karl Max sulit menembus barisan pertahanan Juku Eja. 

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, timnya kurang beruntung karena gagal mencetak gol kedua. Padahal, cukup banyak peluang yang tercipta.  

Kendati demikian, Kalezic senang bisa mempersembahkan kemenangan pada laga perdana PSM. "Laga pertama di kompetisi selalu spesial. Jadi penting bagi kita memenangkan pertandingan di kandang dan berhasil melakukannya," kata pelatih asal Bosnia itu. 

Kalezic mengakui, Semen Padang memberikan pelawanan yang cukup merepotkan timnya, khususnya di babak kedua. 

"Kita lebih mengontrol di babak pertama dan kedua. Tapi, di babak kedua mereka lebih banyak beroperasi di area kita," ucapnya lagi. 

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Ia mengaku strategi di babak pertama dan kedua dijalankan dengan baik. Hanya saja mereka kecolongan pada babak pertama. 

"Untuk kita memasuki kompetisi sangat berat dengan kekalahan, tapi kita menguasai pada babak kedua. Saya bangga dengan pemain bermain sepercaya diri seperti ini di kandang lawan," tandasnya. ***


Loading...
wwwwww