Evakuasi Longsor Tambang Ilegal, 1 Orang Diselamatkan, 4 Orang Tewas

Evakuasi Longsor Tambang Ilegal, 1 Orang Diselamatkan, 4 Orang Tewas
Minggu, 05 Mei 2019 23:07 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, jajarannya telah berhasil mengevakuasi korban tambang ilegal yang longsor di Kalimantan.

"1 orang selamat (luka) atas nama Sugeng (L/35 th), 4 orang meninggal dunia atas nama Syahruni (LK/25 th), Misdi (LK/35 th), Ali (LK/30 th) dan Tatung (LK/40 th)," kata Sutopo dalam siaran pers, Minggu (05/05/2019).

Paska evakuasi ini, Sutopo memastikan tidak ada lagi korban tertinggal. Ia mengatakan, "Seluruh korban hilang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, jenazah sudah diserahkan ke keluarga masing-masing,".

Longsor tersebut terjadi pada Sabtu, (04/05/2019) sekira pukul 13.30 WITA di sebuah tambang ilegal di Ds. Gunung Putri, Kec. Sungai Durian, Kab. Kotabaru, Prov. Kalimantan Selatan.

Lokasi kejadian yang berada 15 kilometer dari Kec. Sungai Durian dan ditempuh dengan jalan kaki sekitar 4-5 jam, menjadi kendala serius yang berhasil dilalui oleh TRC BPBD Kab. Kotabaru dan Tim SAR, hingga evakuasi rampung pada pukul 12.30 WITA, Minggu, siang tadi.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan

wwwwww