Home  /  Berita  /  GoNews Group

Puluhan Emak-emak Datangi KPU Sumbar, Minta Entri Data C1 Jangan Ada Kesalahan

Puluhan Emak-emak Datangi KPU Sumbar, Minta Entri Data C1 Jangan Ada Kesalahan
Ketua KPU Sumbar dan jajaran menyambut kedatangan emak-emak dan mengajak berdikusi bersama, Selasa (30/4/2019). (foto: tribunpadang.com)
Selasa, 30 April 2019 15:21 WIB
PADANG - Puluhan emak-emak di Kota Padang yang tergabung dalam Emak-emak Pengawas Pemilu (Makwaslu) mengkritisi pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bertugas melakukan entri data C1, Selasa (30/4/2019).

Dikutip dari TribunPadang.com, seorang perwakilan Makwaslu, Etmariati (57) meminta KPU sebelum melakukan entri data C1 sebaiknya membersihkan data terlebih dahulu sehingga dapat meminimalisir kesalahan.

"Saya yakin bapak-bapak di sini bekerja secara profesional. Saya tidak mau terjadi kesalahan pada entri data. Tetapi yang namanya bekerja, tentu tak terlepas dari kekhilafan," kata perempuan yang akrab dipanggil Et ini.

Etmariati menilai kesalahan dalam input data selalu terulang di setiap Pemilu. Ia pun mempertanyakan penyebab terjadinya kesalahan input tersebut.

"Apakah sistemnya yang kurang bagus atau apakah SDM yang kurang bagus," TANYA Etmariati di depan Ketua KPU Sumbar dan jajarannya.

Etmariati menegaskan dalam C1 terdapat suara rakyat. Hal itulah yang mendorong puluhan emak-emak datang ke KPU Sumbar.

"Ini semua adalah keresahan emak-emak. Kami di sini diberi kepercayaan untuk menyampaikan keluhan emak-emak. Kami juga memastikan apakah Bapak/Ibu bekerja sungguh-sungguh," ucap Etmariati.

Etmariati dan emak-emak yang hadir tidak ingin kesalahan input data kembali terulang. Mereka menyarankan KPU benar-benar bersih melakukan input data.

"Kalau sudah bersih baru dibagi. Ini kan tidak, alhasil membingungkan masyarakat. Maka kami datang ke sini untuk meluruskan permasalahan itu semua," ujar Etmariati. ***

Editor:arie rh
Sumber:tribunnews.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/