Diluar Dugaan, Puluhan Ribu Relawan Ikuti Kampanye Akbar Jokowi - Ma'ruf Amin di Danau Cimpago Padang

Diluar Dugaan, Puluhan Ribu Relawan Ikuti Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin di Danau Cimpago Padang
Puluhan ribu relawan pendukung capres 01 Jokowi - Ma'ruf Amin hadiri kampanye Akbar di Danau Cimpago, Padang, Selasa 9 April 2019 yang dimeriahkan oleh Band Slank.
Selasa, 09 April 2019 22:56 WIB
Penulis: Jontra
PADANG - Kampanye akbar pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin di Danau Cimpago, Kota Padang, Selasa 9 April 2019 dimeriahkan oleh puluhan ribu relawan yang berasal dari 19 kota/kabupaten di Sumatera Barat.

Kampanye Akbar yang bertajuk Konser Jempol Indonesia Maju itu juga dimeriahkan oleh penampilan band papan atas Indonesia, Slank.

Ketika penampilan group band Slank pada sesi akhir kegiatan kampanye, para pendukung paslon capres 01 itu pun 'dihoyak' dengan lagu-lagu favorit dari band Ibukota itu. Penampilan Slank memukau sejumlah partisan dan relawan peserta kampanye. Mengawali lagu dengan Mars Slank membuat sejumlah fans yang juga ikut konser histeris, dan diakhiri dengan lagu Kamu Harus Pulang.

Seperti halnya Mami Tambuo (52) relawan Srikandi dari Bukittinggi ini, sengaja datang dari kota Bukittinggi untuk mengikuti kampanye akbar ini, selain itu juga untuk menyaksikan secara langsung penampilan band idolanya.

Selain dihadiri puluhan ribu relawan dari Sumbar, kampanye akbar ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar yang mengambil cuti pada moment kampanye ini, dan Rokhmin Dahuri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan serta beberapa orang Kepala Daerah di Sumbar, seperti Bupati Dharmasraya, Sutan Rizka Tuanku Kerajaan, Bupati Pessel, Hendra Joni, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Walikota Solok, Zul Elfian, Walikota Pariaman, Genius Umar, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Beberapa kepala daerah di Sumbar itu mengatakan dihadapan puluhan ribu relawan Jokowi - Ma'ruf Amin Sumbar, bahwa sejak era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, daerah yang mereka pimpin telah dibantu dalam sektor pembangunan, terutama untuk akselerasi percepatan pembangunan di daerah tertinggal. Bahkan, dalam kesempatan itu Bupati Pessel, Hendra Joni mengaku daerahnya telah dibantu pemerintah pusat di era kepemimpinan Jokowi sebanyak lebih kurang Rp2 Triliun selama kurun waktu 4,5 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, ucapnya.

Untuk itu, kami semua kepala daerah yang hadir pada kampanye Akbar Capre 01 ini, siap untuk mendukung dan memenangkan Capre Jokowi - Maruf Amin pada Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 April nanti, sambung semua kepala daerah yang hadir.(**)


wwwwww