Loading...    
           
Sepakbola Piala Presiden 2019

Meski Persija Gagal, Kolev Tetap Bangga

Meski Persija Gagal, Kolev Tetap Bangga
Jum'at, 29 Maret 2019 18:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BEKASI - Klub Persija Jakara gagal mempertahankan gelar juara Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019. Langkah klub Ibu Kota berjulukan Macan Kemayoran itu terhenti di babak perempat final.

Meski begitu, pelatih Persija Ivan Kolev tetap bangga melihat perjuangan para pemainnya.

Macan Kemayoran tersingkir dari turnamen pramusim jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2019 setelah dikalahkan Kalteng Putra lewat adu penalti 3-4 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Penalti digelar usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Laga tersebut berlangsung cukup panas karena terjadinya dua gol kontroversi yang dicetak striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai dan bomber Persija, Bruno Matos.

Pertandingan bahkan sempat dihentikan selama tiga menit. Kolev mengaku sangat kecewa Persija mengalami kekalahan tersebut ditambah dengan hadirnya gol kontroversial. Tapi dia tetap bangga karena pemain tampil kerja keras.

"Sejujurnya, susah kalah seperti ini, wasit bilang tidak lihat (gol Patrich Wanggai). Tapi tidak apa-apa kalah. Selamat untuk Kalteng Putra," ujar Kolev.

"Walaupun kalah, performa Persija tetap bagus. Tinggal 30 menit, Kalteng Putra selalu buang bola. Hasilnya pemain paling tinggi saya jadikan penyerang (Steven Paulle)," sambungnya.

Kekalahan tersebut juga tidak lepas dari absennya Marco Simic yang sedang terlibat kasus hukum. Alhasil, lini depan Persija tumpul.

"Jelas (tidak ada Simic mempengaruhi tim). Tapi itu bukan alasan, yang penting pemain lain siap menggantikan. Kami tidak kalah dalam pertandingan (waktu normal) ini," ucap Kolev. ***


Loading...
wwwwww