Sepakbola Piala Presiden 2019

Heru Setyawan Tak Menduga Bisa Cetak Gol

Heru Setyawan Tak Menduga Bisa Cetak Gol
Heru Setyawan
Senin, 11 Maret 2019 01:24 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANGMenjadi penentu kemenangan Klub PSIS Semarang atas Kalteng Putra  FC pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2019, Heru Setyawan masih tidak menyangka dirinya bisa mencetak gol di menit-menit terakhir laga yang digelar di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (10/3) malam.

Gelandang kelahiran Salatiga itu menyebut gol debut selama menjadi pemain PSIS itu adalah rejeki yang dia terima untuk semua rekan-rekannya.

Heru mencetak gol di menit ke-89 lewat tendangan voli menggunakan kaki kiri ke jala gawang Kalteng Putra yang dijaga Dimas Galih Pratama. Gol ini bermula dari sepak pojok PSIS yang berhasil diamankan bek Kalteng Putra, Rafael de Jesus Bonfim. Bola liar yang berada di luar kotak penalti Kalteng Putra, disambar Heru dengan sekali mengontrol bola di dada sebelum melepaskan tendangan keras yang berbuah gol.

''Alhamdulillah diberi kemudahan untuk mencetak gol. Sebelumnya saya tidak pernah membayangkan bisa mencetak gol dengan cara seperti itu. Gol itu rejeki saya saja. Semua pemain berperan dalam 90 menit pertandingan dalam pertandingan ini,'' kata pemain yang akrab disapa Eto'o tersebut.

Saat ini, Heru dalam motivasi tinggi dan tidak sabar menghadapi PSM Makassar. Apalagi calon lawan kalah dua kali di Grup C dan konsentrasinya terpecah di AFC Cup pada Maret ini.

''Saat ini yang penting tim menang membuka lolos ke babak selanjutnya. Target selanjutnya lawan PSM juga harus menang. Untuk saya pribadi harus meningkatkan peforma dalam latihan,'' lanjut mantan pemain Persita Tangerang dan Persis Solo itu.

Heru berharap, ke depan suporter PSIS juga semakin dewasa dalam mendukung tim. ''Saya harap Panser Biru dan Snex selalu mendukung dan menyemangati kami saat berada di bawah maupun saat sudah di atas. Sebab, kami membutuhkan mereka di lapangan,'' tandas jebolan tim sepak bola Jawa Tengah di PON XIX Jabar 2016 tersebut. ***


wwwwww