Loading...    
           

Final Piala AFF U-22, Indonesia Harus Menang saat Thailand Kelelahan

Final Piala AFF U-22, Indonesia Harus Menang saat Thailand Kelelahan
Selasa, 26 Februari 2019 16:28 WIB
JAKARTA - Final Piala AFF U-22 2019 mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand. Garuda Muda bisa memanfaatkan kondisi fisik Gajah Perang yang dilanda keletihan.

Indonesia akan menghadapi Thailand di Olympic Stadium, Selasa (26/2/2019). Kedua tim merebut tiket final dengan kondisi yang berbeda.

Indonesia menyingkirkan Vietnam di semifinal lewat kemenangan 1-0. Di stadion yang sama pada Minggu (24/2), gol tunggal Muhammad Luthfi Kamal memastikan tiket final untuk Indonesia.

Adapun Thailand harus susah payah merebut tiket babak puncak. Skuat asuhan Alexandre Gama itu harus melakoni pertandingan hingga 120 menit untuk menyingkirkan tuan rumah Kamboja lewat adu penalti, yang dimenangkan dengan skor 5-3.

Baik Indonesia dan Thailand sama-sama punya waktu sehari untuk beristirahat jelang final. Namun menilik pertandingan terakhir, kondisi fisik Thailand disebut sang pelatih cukup kelelahan.

"Saat kami bermain selama 120 menit dan hanya punya satu hari sebelum pertandingan final, menyebabkan pemain kami menjadi lelah. Oleh karena itu, memungkinkan pemain untuk mengembalikan kondisi tubuhnya. Bagi mereka yang masih cedera, sekarang bisa kembali berlatih secara penuh," kata Gama dilansir dari Siam Sport.

Hal itu bisa dimanfaatkan Indonesia, yang punya waktu beristirahat lebih banyak dari Thailand. Pelatih Indra Sjafri itu sendiri punya pengalaman menjinakkan Thailand.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga

Loading...
wwwwww